fajarins27Avatar border
TS
fajarins27
Ngomongin Politik Itu Pintar Atau Bodoh?
Menurut sebagian pemuda politik adalah sesuatu yang buruk, pokoknya politik itu sudah pasti banyak kelicikan, akhirnya mereka banyak yang anti politik, gak mau tahu, acuh tak acuh, anggapannya paling ya begitu-begitu saja, tidak ada untungnya buat rakyat kecil.

Padahal politik sangat penting bagi seorang pemuda, politik lah yang mengatur segala kehidupan, tidak hanya bagi pemuda tapi bagi seluruh kalangan. Tanpa politik kehidupan tidak akan berjalan dengan baik.

-Agar Kita Bisa Tau Jikalau Ada Yang Tidak Beres.


Intinya supaya kita gak asal mengiyakan.

Gampang aja misalkan DPR perlu anggaran 20 Milyar untuk pengharum ruangan atau 8 Trillion untuk printer.

Atau ada seorang anggota dewan yang terlibat korupsi lalu eng ing eng setelah beberapa kali sidang dia bebas.

Jika kamu tidak menemukan kejanggalan di sana, sudah saatnya kamu lebih banyak menonton berita di tv ketimbang kartun di laptop.


-Bisa Membedakan Mana Yang Omdo dan yang tidak



Biasanya, semakin kita mengerti politik, semakin rasional pikiran kita. Apa lagi saat sedang pilkada seperti ini. Kita yang sekolah 12 tahun lebih mestinya bisa lihat mana program yang terukur dan mana yang tidak. Mana program yang bisa dieksekusi mana yang tidak.

Bukannya apa-apa kalau salah pilih, harus tunggu 5 tahun lagi sampai pemilihan berikutnya.



-Penyumbang 2 juta lebih suara



Bayangin kalo 2 juta lebih suara masuk ke calon yang enggak kredibel dan otak culas. Bah kacaulah pasti. Tapi sebaliknya kalau masuk ke calon yang tepat, bisa mengantarkan menuju kesejahteraan bersama. oleh karena itu jangan cuek sama politik. cuek mah ke mantan ajah.



-Kita Penerusnya



Untuk sekarang, mungkin masih sedikit yang muda-muda maju ke politik(gak sebanyak yang tua-tua). Tapi waktu terus berjalan, mereka yang tua-tua pasti akan memberikan bebannya ke kita. Kita juga yang bakalan pegang pemerintahan nanti. Kalau kita ga ngerti apa-apa, dan gak ada yang mau jadi politisi(maunya jadi artis semua. walaupun dari artis bisa jadi politisi juga) ya berabe jadinya sodara-sodara


0
2.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.