Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakikurapanAvatar border
TS
kakikurapan
Relawan Agus-Sylviana Dukung Paslon No Urut 2
Relawan Agus-Sylviana Nyatakan Dukungan untuk Ahok-Djarot
Rabu, 1 Maret 2017 | 17:11 WIB







JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menyatakan dukungan untuk pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Peralihan dukungan ini dilakukan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Rabu (1/3/2017). Peralihan dukungan juga dilakukan dengan melepas atribut Agus-Sylviana dan digantikan dengan menggunakan kemeja kotak-kotak khas pasangan Ahok-Djarot.

"Dengan ini saya menyatakan dengan tulus dan ikhlas beralih ke pasangan nomor urut dua (Ahok-Djarot). Saya juga membawa tim saya ke sini," ujar Ketua DPP Front Kerukunan Pemuda Bugis Makasar, Daeng Rizal, Rabu.

Rizal menambahkan, peralihan dukungan ini karena dirinya melihat bahwa pasangan Ahok-Djarot program yang sudah dilakukan selama ini sangat bermanfaat bagi warga Jakarta. Oleh karena itu, dia ingin Ahok-Djarot memimpin Jakarta lagi untuk lima tahun kedepan.



Sementara itu, anggota FKBM lainnya, Ismail menambahkan, FKBM merupakan salah satu relawan Agus-Sylvi yang terdaftar di KPUD DKI Jakarta. Ia menklaim FKBM memiliki 180 posko yang tersebar diseluruh wilayah Jakarta.

"Gerakan kami militan dan tanpa pamrih. Kami memiliki basis di Jakarta Utara, kemarin suara Ahok-Djarot kalah di Cilincing, ke depan kami akan bergerilya 100 persen untuk memenangkan Ahok-Djarot di sana," kata dia.

Dalam deklarasi dukungan ini disaksikan oleh beberapa relawan pendukung pasangan calon nomor dua. Acara ini juga turut dibacakan deklarasi oleh Ketua Poros Widya Chandra, Immanuel Ebenzer yang turut diikuti oleh seluruh relawan Ahok-Djarot. (Baca: Beda Pendekatan Kubu Ahok dan Anies "Merebut Hati" Parpol Pendukung Agus-Sylvi)

Adapun isi deklarasi itu adalah sebagai berikut: Bersama dengan ini, kami warga Jakarta menyatakan dengan tegas bersatu untuk NKRI menolak kepentingan politik yang berbau agama, suku dan ras yang ada di NKRI, maka dengan ini kami membulatkan tekat bersatu dan teguh untuk mendukung pemimpin yang bersih, transparan dan profesional.

Kami menyatakan dengan sikap untuk mendukung kembali kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Dengan ini kami yang tergabung dengan poros Widya Chandra beserta dengan relawan dan komunitas dengan tegas menyatakan sikap politik kami.




sumber http://megapolitan.kompas.com/read/2017/03/01/17110411/relawan.agus-sylviana.nyatakan.dukungan.untuk.ahok-djarot
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.