tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Pernyataan Maaf Resmi Atas Kesalahan di Oscar 2017


Sir Warren Beatty tidak bersalah. Faye Dunaway juga tidak bisa disalahkan. Kedua artis senior tersebut yang membacakan nominasi untuk Best Picture sebagai penutup acara Academy Awards yang ke-89, Oscars 2017.

Yang seharusnya disalahkan adalah tim akuntan Oscars: PricewaterhouseCoopers, tim account dan firma "pelayanan profesional" yang mengurus pemenang-pemenang Academy Awards selama bertahun-tahun. Mereka mengakui kesalahan mereka itu yang telah membuat kekacauan dan kebingingungan di panggung Oscars.

Beatty diberikan amplop yang salah. Ini buktinya:



Siapapun juga akan melakukan hal yang sama bila tidak tahu kalau ia memegang amplop yang salah. Beatty melihat ke kartu dua hingga tiga kali. Dia terlihat tidak yakin --- karena tak masuk akal bila pemenang Best Picture adalah "Emma Stone." Lalu Beatty menunjukkan tulisan dalam amplop kepada partnernya, Fey Dunaway, yang melihat kata "La La Land".

Dan karena waktu semakin habis, Dunaway menyebut La La Land.

Adegan selanjutnya pun disaksikan banyak orang di seluruh dunia. Kru La La Land menuju panggung dan memberikan pidatonya -- lalu seorang kru produksi yang panik mengatakan sesuatu ke panggung: sebenarnya pemenangnya adalah Moonlight.

Beberapa jam berikutnya, teori-teori pun bermunculan: Emma Stone menanyakan sikap Beatty. Sedangkan, Sutradara Moonlight, Barry Jenkins, melihat ada dua amplop. Tapi tidak ada seorang pun yang yakin apa yang terjadi.

Tapi entah bagaimana, seseorang memberikan amplop yang salah ke Beatty di belakang panggung.

Tim account PwC yang bertanggung jawab atas masalah ini memberikan pernyataan dan permintaan maaf resmi kepada Mashable, hari minggu malam:


"We sincerely apologize to “Moonlight,” “La La Land,” Warren Beatty, Faye Dunaway, and Oscar® viewers for the error that was made during the award announcement for Best Picture. The presenters had mistakenly been given the wrong category envelope and when discovered, was immediately corrected. We are currently investigating how this could have happened, and deeply regret that this occurred. We appreciate the grace with which the nominees, the Academy, ABC, and Jimmy Kimmel handled the situation."

“We appreciate the grace with which the nominees, the Academy, ABC, and Jimmy Kimmel handled the situation,”


Ternyata: selalu ada dua amplop identik, masing-masing dipegang oleh dua orang dari tim PwC yang berdiri berseberangan dari panggung. Lalu entah bagaimana, Beatty -- yang membawakan nominasi Best Picture bersama Dunaway -- diberikan amplop Best Actress, yang sebenarnya sudah diumumkan di momen sebelumnya. Jadi, Beatty memegang amplop identik tersebut.

Quote:


Sumur 1

Sumur 2
Diubah oleh tinylady 01-03-2017 11:10
0
51.5K
275
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.