• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yang Suka Hunting Foto, Perlengkapan Ini Jangan Pernah Kalian Lupakan

drumssAvatar border
TS
drumss
Yang Suka Hunting Foto, Perlengkapan Ini Jangan Pernah Kalian Lupakan


Sudah semestinya kita untuk bersyukur gan, Indonesia yang punya bentang alam nan indah dan beragam budaya yang ada di sekitar kita menjadi aset kekayaan yang tak ternilai harganya. Menikmati pemandangan alam yang indah dan beragam aktifitas dari warganya tentu bakal jadi momen seru yang patut kita kejar dan dokumentasikan dalam sebuah potret. Tak hanya view dengan alam saja yang lebih didominasi dengan pemandangan pegunungan dan pantai, bahkan seluk beluk sebuah desa, beragam suasana sudut kota pun bisa jadi pemandangan yang patut kita buru. Nah, sebelum beranjak ngiderin sudut kota ataupun keliling hunting foto, pastikan beberapa alat ini wajib jadi senjata yang ampuh buat berburu foto. Cekidot Gan!


Tripod atau Gorillapod
Mungkin agan pernah ngerasian kalo hasil jepretan hunting foto terkadang ada yang hasilnya buram/blur akibat goyangan tangan yang terkadang ga kita sadari? Inilah salah satu fungsi dari tripod atau gorillapod yang merupakan salah satu peralatan yang wajib kalian bawa ketika hunting foto.

Dengan menggunakan tripod/gorillapod, nantinya akan ngebantu saat agan menjepret objek foto. Dengan tripod akan membantu jangkauan tangan yang terbatas, selain itu dengan menggunakan tripod/gorillapod pun akan ngebantu agar hasil jepretan lebih fokus tanpa harus ngerasain tangan getar/goyang.

Filter

Buat yang hobi fotografi dan sering ngider hunting foto, rasanya pasti udah ga asing dengan yang satu ini gan! Yes, Filter merupakan aksesoris yang paling sering dibawa ketika hunting foto. banyak jenis dari filter gan, seperti filter polarizer (CPL), GND, dan ND. Tiap filter memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Kalau kamu suka memotret di bawah air, kamu juga harus menggunakan red filter agar action dan underwater camera-mu punya warna yang oke!.

Media Penyimpanan

Udah dapet momen ajib dan kece, namun ketika kita jepret ternyata ga bisa ke save karena media penyimpanan kita penuh? Pasti bakal nyesek banget tuh gan! Makanya sebelum meluncur hunting foto, ada baiknya kalian persiapkan media penyimpanan untuk jaga-jaga siapa tau media penyimpanan agan bakal penuh dan bakal ngrepotin karena ga bisa nyimpen hasil jepretan yang keren dan susah buat didapetin!

Baterai Cadangan

Selain media penyimpanan, yang wajib kalian bawa double adalah baterai gan! Kan ga lucu kalo berangkat hunting foto terus di tengah jalan pulang ngambil baterai emoticon-Cape d..., pastinya bakal menghambat! Makanya sebelum meluncur hunting foto, persiapkan baterai cadangan karena nantinya akan sangat dibutuhkan.

Senter Kecil yang Bisa Jadi Foreground

Berburu objek foto ga selalu siang hari dong, bahkan malam hari pun kita masih bisa hunting foto untuk kita jepret. Makanya ga tak ada salahnya menyiapkan senter kecil yang bisa menggunakannya untuk menerangi jalan yang akan kamu lewati. Ga cuma itu, kalian juga bisa menggunakan senter supaya foreground objek foto bisa jadi terlihat lebih terang.

Ribet banget Dong, Tas Bisa Penuh!

Buat kalian yang ngerasa ribet karena harus bawa banyak perlengkapan buat senjata berburu foto? Ada solusinya nih gan, jaman sekarang kan penggunaan fitur kamera udah begitu canggih yang sudah dibekali dengan berbagai fitur terkini untuk mengabadikan momen spesial. Seperti Vivo V5Plusyang dibekali dengan spesifikasi kamera depan 20MP Dual Front Camera yang disempurnakan dengan Apperture f2.0, 8MP: f2.0 dan 16MP kamera belakang yang sudah dilengkapi dengan berbagai filter dan mode terkini seperti Face Beauty ataupun Bokeh pada kamera depannya. Dengan inovasi yang dikeluarkan oleh Vivo ini, Vivo V5Plus bisa dikatakan sebagai King of Selfie. Sementara untuk media penyimpanan ga perlu worry gan, karena V5Plus punya internal memori hingga 64GB . Ga perlu pake baterai cadangan gan, V5Plus dibekali dengan 3160mAh yang dirancang dengan daya yang bisa bertahan lebih lama. Jadi baterai bisa tahan lama dan agan bebas hunting foto tanpa harus takut baterai amsyongg emoticon-Big Grin!

Selain itu, Vivo V5Plus dibekali dengan fitur Fast Charging yang dibantu dengan teknologi mesin Dual-Charging, yang buat pengisian baterai bisa hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dari 0% hingga 100%. Ya intinya jaman udah canggih gan, ga perlu repot bawa berbagai gear saat meluncur hunting foto, karena Vivo V5Plus punya kemampuan dan sederet fitur yang bisa menjadi teman untuk berburu momen dengan hasil yang baik.


Gimana gan? Masih mau repot bawa macam-macam perlengkapan perang buat hunting foto? Atau mungkin kalian lebih memilih bawa satu perangkat yang bisa segaalanya? Boleh dong ungkapin pendapat agan di mari, atau mungkin kalian punya pengalaman seru saat hunting foto, boleh curcol di mari Gan!. Atau bisa kunjungi di sini untuk lebih lengkapnya!
0
33.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.