Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
5 Tips jitu mengawali chatting di situs kencan online
5 Tips jitu mengawali chatting di situs kencan online


Merdeka.com - Apakah kamu sekarang sedang getol mencari jodoh di situs kencan online? Masih sulit mendapatkan gebetan yang pas? Mungkin bukan profil kamu yang salah, namun cara kamu mendekati mereka yang kurang menarik.

Kamu tentu paham bahwa pesan pertama dalam chatting di situs online semacam ini bisa saja menghancurkan kesempatan kamu dalam mendapatkan seorang yang kamu impikan. Untuk itu, merdeka.com akan mencoba membantu cara mengawali chatting di situs kencan online.

1. Humor

5 Tips jitu mengawali chatting di situs kencan online


Merdeka.com - Faktanya, orang-orang yang tengah mencari jodoh di internet terlebih dulu merujuk pada sosok yang dapat membuat mereka tertawa. Ini adalah kelebihan dari situs kencan online, yang mana orang tidak lagi menomorsatukan fisik, namun kenyamanan dalam berinteraksi.

Nah, di sini kamu bisa memanfaatkan sisi humorismu untuk memikatnya di awal percakapan. Akan tetapi kalian kamu juga harus melihat apa minatnya. Jangan langsung melempar joke yang dia tidak paham atau tidak disukainya. Untuk itu, selami profilnya.

2. Bicarakan minatnya

5 Tips jitu mengawali chatting di situs kencan online


Merdeka.com - Ini masih berhubungan dengan poin pertama. Bedanya adalah kamu mencoba lebih dalam lagi memperhatikan dia dengan cara melihat minatnya. Buktikan bahwa kamu sudah benar-benar membaca profilnya. Kamu bisa mulai membicarakan film jika dia suka film. Puji selera musiknya. Bicarakan tentang traveling jika dia suka traveling, dan puji foto-foto dia saat berlibur ke berbagai tempat. Pada dasarnya orang suka dipuji tentang minatnya.

Pujian hangat hangat benar-benar bekerja dalam pesan pertama. Buktikan!

3. Temukan kesamaan

5 Tips jitu mengawali chatting di situs kencan online


Merdeka.com- Menemukan beberapa kesamaan dapat membuka pintu untuk percakapan yang besar dan baik. Percayalah, mereka yang mencari jodoh di situs kencan online benar-benar mencari apa yang ditampilkan di profilnya.

Temukan apa saja kesamaan, entah dari selera musik, makanan, tempat favorit, pekerjaan, dan masih banyak lagi.

4. Jangan alay

5 Tips jitu mengawali chatting di situs kencan online


Merdeka.com - Gunakan tata bahasa dan kalimat yang enak dibaca. Hindari menulis kalimat dengan singkatan-singkatan yang alay. Usahakan kamu menulisnya dengan lengkap dan jelas.

Ada beberapa tipe orang yang tidak sabaran dengan menulis menghilangkan huruf vokal. Misal:
Lg Dmn? Sdh plg? Km syp? Blh knln?

Alangkah baiknya jika langsung ditulis:
Lagi di mana? Sudah pulang? Kamu siapa? Boleh kenalan?

5. Sabar

5 Tips jitu mengawali chatting di situs kencan online


Merdeka.com- Jangan langsung menyatakan niat untuk pacaran atau sebagainya. Baik kamu maupun dia, butuh saling mengenal satu sama lain. Ingat, kamu belum pernah bertemu dengannya. Untuk itu, jadilah lebih sabar.

Jangan juga terburu-buru bilang sayang apalagi kangen. Sekali lagi, kalian belum bertemu sebelumnya. Sabar adalah kunci dari segalanya. Jika dia masih lama dalam merespon chat kamu, sabar saja. Mungkin dia masih sibuk. Yang penting jangan terlihat agresif. Orang-orang yang mencari jodoh di situs kencan online butuh kenyamanan.

Sumur: https://www.merdeka.com/gaya/5-tips-...ine/sabar.html


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh acabindonesia 01-03-2017 06:06
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.