Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Ketika Donnarumma Diberi Nasihat oleh Legenda Italia
Yang namanya legenda, tentulah tak sembarangan memberikan pujian. Pujian harus ditujukan kepada orang yang tepat, dengan alasan yang tepat pula. Itulah yang dilakukan Dino Zoff, permata Italia masa silam.

Rakyat Italia menaruh hormat tinggi kepada Zoff, lintas generasi. Berusia 74 tahun kini, Zoff pernah mempersembahkan FIFA World Cup 1982 dan UEFA European Football Championship 1968. Di timnas, tak semua pemain sebahagia Zoff.



Sebagai insan sepak bola, Zoff sempurna. Selain timnas, dia pernah juga memperkuat sejumlah klub, di antaranya Juventus (1972–1983). Pensiun, dia tak pergi begitu saja. Dia menjadi pelatih. Fiorentina merupakan klub terakhir yang dia arsiteki (2005) setelah Lazio, Italia, juga Juventus.

Baru-baru ini, Zoff menyanjung Gianluigi Donnarumma setinggi langit sekaligus memberikan nasihat. Donnarumma adalah kiper kepunyaan AC Milan, yang juga masa depan timnas Italia. Kiper belia itu disebut-sebut penerus Gianluigi "Gigi" Buffon.

"Dia seorang kiper yang hebat, bahkan lebih baik dari saya," kata Zoff, dilansir Football Italia. "Saran saya, agar dia tetap rendah hati dan terus berkembang," imbuh Zoff.

Tak lupa, Zoff memberikan nasihat agar Donnarumma janga meninggalkan Milan, setidaknya dalam beberapa tahun ke depan. Donnarumma masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Tapi dia santer diberitakan ingin angkat kaki dari San Siro, panggung yang telah membesarkan namanya. "Saya berharap dia bertahan di Milan. Milan tim yang hebat," kata Zoff.

Hubungan Donnarumma dan Milan memasuki fase tak sedap belakangan ini. Itu karena Donnarumma tak sepakat dengan nilai kontrak serta gaji yang dia terima, terkait rencana Milan yang ingin memperpanjang kontraknya. Pemain berusia 18 tahun ingin gaji lebih tinggi. Milan tak mengamini.

Kondisi ini membuat Milan was-was. Soalnya, sejumlah klub beke nan kaya raya siap mengabulkan apa yang menjadi keinginan Donnarumma. Dua raksasa Premier League, Inggris, misalnya, yakni Chelsea dan Manchester United, tak mempersoalkan dana yang diminta sang buruan. Demikian pula klub papan atas La Liga, Spanyol, yaitu Real Madrid, dengan senang hati memanjakan Donnarumma.

Banyak pihak yang angkat suara, tak terkecuali Zoff. Dan Zoff terang-terangan berharap Donnarumma tak pergi dari Italia. Tetap di Serie A, tetap berseragam Milan.

Supported by:





www.kaskus.co.id
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga ItaliaKASKUS Official
1.5KThread7.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.