Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits

drumssAvatar border
TS
drumss
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Pengguna smartphone yang makin ngebludak yang bikin orang jadi mudah terhubung ke Internet, mulai dari baca berita dan informasi hingga berlama-lama mantengin sosial media. Mantengin sosmed pun beragam pula aktifitasnya. Kalau ngomongin sosmed, ada hal menarik banget yang ga bisa kita pungkiri gan, karena berdasarkan data yang ane baca melalui [URL="https://socialpiloS E N S O Rblog/125-amazing-social-media-statistics-know-2016/"]Socialpilot.com[/URL]yang memaparkan kalau selama tahun 2016 sudah ada jutaan video dan foto jadi hal yang paling sering orang upload di sosmed emoticon-Wow.
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Demi mendapat perhatian sesama teman di sosmed, tak jarang kalau netizen pun selalu berusaha tampil maksimal dengan cara menghias fotonya atau memoles selfienya dengan kece. Mulai dari menggunakan aplikasi yang gampang di download, ataupun menggunakan aplikasi bawaan dari smartphone itu sendiri. Nah, kali ini ane bakal lebih menyoroti usaha netizen demi mempercantik foto dan potret diri agar ciamik, yaitu penggunaan efek pada kamera smartphone . Nah, berikut adalah beberapa efek yang paling hits dipake oleh netizen, agan aganawati sendiri pakai yang mana nih gan?

Panorama
Meskipun tidak semua smartphone itu sudah didukung dengan efek panorama, tapi nyatanya kalau melihat dari postingan di sosmed, efek ini juga mampu memikat banyak orang. Banyak yang menggunakan efek ini sebelum mengupload fotonya ke sosmed.
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Foto panorama sebenarnya adalah foto yang dihasilkan dari penggabungan beberapa gambar untuk membentuk hasil foto yang lebar dan memanjang. Biasanya foto panorama ini dipake pada saat agan pingin mengambil foto pemandangan atau keseluruhan area. Nah, dari hasil penggabungan beberapa foto itulah sehingga hasil foto ini menjadi ajib, dan bakal terlihat istimewa untuk di share di sosmed.

HDR
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Sebenarnya gan, HDR bisa disebut gambar yang punya perbedaan ”terang” dan yang “gelap” sangat besar, disebut rentang exposure dinamis. Nah biasanya nih, agan memanfaatkan efek yang satu ini untuk menjepret pemandangan yang bertujuan agar memunculkan pola- pola unik pada gambar, seperti pola awan yang berbaris atau tekstur gambar yang lebih terlihat jelas. Buat yang suka travelling, penggunaan efek HDR jadi efek paling laris dipake, maka ga heran kalau efek yang satu ini begitu hits.



Black And White
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Kalau agan termasuk yang suka nangkring di Instagram, foto atau potret diri dengan menggunakan efek black and white bisa dengan mudah kalian temuin gan! Pasalnya efek ini merupakan salah satu efek pada smartphone yang juga digandrungi banyak orang, dan terkadang sampe bikin hashtag dengan mencantumkan BW (#BW). Efek BW merupakan suatu foto yg diambil dengan hanya berupa dua warna yaitu hitam dan putih, efek BW ini bisa kalian temui pada efek yang sudah tersedia sebagai bawaan dari fitur kamera smartphone.

Efek Beauty Yang Tren Dikalangan Cewek-Cewek
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Meskipun kita memiliki wajah yang berjerawat atapun sista yang merasa dagunya kurang tirus, kehadiran fitur pada smartphone seakan bisa memanjakan untuk agan bisa tampil kece saat foto/selfie. Ngomongin urusan cantik, salah satu efek pada kamera smartphone yang paling hits adalah penggunaan efek Face Beauty, dan sudah tentu efek yang satu ini hits banget dikalangan cewek-cewek yang kepingin foto/selfie tampil kece.
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Efect Face Beauty memungkinkan untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda atau cacat di wajah, sehingga sehingga membuat foto/selfie jadi lebih sempurna. Terlebih lagi kalau didukung menggunakan kamera smartphone yang berlensa ajib, seperti Vivo V5Plus yang punya bekal lensa kamera 20MP Dual Front Camera yang juga memiliki efek Face Beauty dijamin selfie sista jadi kece abis!


Efek Bokeh
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Saat ini efek kamera pada smartphone yang paling hits adalah efek bokeh, meskipun biasanya efek yang satu ini identik dengan foto professional, akan tetapi efek yang satu ini sudah hadir di smartphone. Ini ga pake aplikasi yah gan, ini murni mengandalkan kerjasama dari dua lensa kamera sehingga efek bokeh nya pun lebih bagus ketimbang bokeh pake aplikasi. Sayangnya efek bokeh cuma bisa kalian rasain di Vivo V5Plus yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan 20MP Dual Front Camera yang bakal memanjakan agan aganwati yang hobinya selfie. Efek Bokeh pada Vivo V5Plus ini merupakan hasil kerjasama antara lensa 20MP dan 8MP gan, dual camera ini menciptakan efek dept-of-field yang membuat hasil foto wajah terlihat tajam sekaligus menciptakan latar belakang kabur yang indah, yang ditingkatkan oleh Bokeh Mode untuk menghasilkan efek bokeh yang luar biasa. Makanya ga heran kalo efek ini hits banget, hasil selfie pun jadi kece banget gan! Yang masih bisa di atur untuk titik fokus dan blur objek walaupun setelah pengambilan gambar, yang dinamakan fitur Shot Refocus.
Dan ga lupa juga dengan kamera belakang yang dimiliki oleh Vivo V5Plus. Dengan rear kamera sebesar 16MP yang berkualitas tinggi, Agan bisa menangkap setiap momen berharga dan kece untuk bisa di share di media social.
Percantik Foto dan Selfie, ini Efek Kamera pada Smartphone Yang Paling Hits
Untuk bisa menampung semua hasil karya foto Agan, Vivo V5Plus juga dibekali dengan RAM 4GB dan ROM sebesar 64GB lohh… Jadi ga usah takut kehabisan memori saat Agan berkarya dengan Vivo V5Plus dan menangkap semua momen sempurna Agan.



Kalau melihat dari sederet efek di atas, menurut kalian mana yang paling keren gan? Pasti kalian bakal berpendapat kalau efek bokeh sudah pasti paling keren, ya kan? Karena mampu menciptakan hasil selfie yang fokus ke objek foto, kemudian backgroundnya bakal menjadi blur emoticon-2 Jempol(Jadi ngiler pingin punya V5Plus emoticon-Big Grin).
Kalau agan ada masukan efek lain yang juga kece, boleh gan posting di mari dan komentar terindah bakal ane angkut ke Pejawan.
0
83.9K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.