Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luketrinandaAvatar border
TS
luketrinanda
Ini dia Maksud Huruf 'i' di Produk Apple
Perkembangan teknologi emang ga pernah ada batasnya, selalu ada saja perkembangan baru yang makin memudahkan kehidupan manusia dalam sehari-hari. Salah satunya tentu saja dengan hadirnya berbagai produk Apple yang diciptakan oleh mendiang Steve Jobs. Kamu penasaran ga sih sama arti dari huruf 'i' pada hampir semua perangkat Apple?

Mari kita menarik mundur sebuah peristiwa yang terjadi di tahun 1998. Ketika itu, perusahaan bernama Apple di Bawah kepemimpinan Steve Jobs dan si desainer, Jonathan Ive, memperkenalkan produk komputer mereka yang di beri nama iMac atau iMacintosh.

Saat itu, Macintosh tidaklah seperti komputer pada yang sudah beredar dan terjual di pasaran sekarang, baik desain maupun performanya sungguh lebih unggul. Bagaimana tidak, iMac adalah komputer pertama yang tersambung jaringan internet.

Awal munculnya huruf 'i' pada iMac

Ini dia Maksud Huruf 'i' di Produk Apple

Ketika mempresentasikan iMac untuk pertama kalinya ke khalayak ramai, tentu orang-orang heran kenapa ada huruf 'i' hingga Steve Jobs pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, huruf 'i' mewakili Internet dan Steve Jobs sendiri merasa bahwa sudah seharusnya para konsumen dapat mengakses internet secara sederhana dan cepat. Maka dari itu iMac memang dibuat dan diperuntukkan untuk mereka.

Penambahan 'i' pun bukan pemikiran Steve Jobs sendiri. Dia di bantu oleh seorang teman bernama Ken Segall. Ken Seagall pula orang dibalik penamaan produk yang diawali dengan huruf 'i' dimulai dari iMac serta pencetus Apple Campaign: Think Different.

Peluncuran iPhone pada tahun 2007

Ini dia Maksud Huruf 'i' di Produk Apple

Lalu pada saat peluncuran iPhone pertama pada tahun 2007, seakan menjadi tanda bahwa perangkat ini yang memiliki unggulan serta mendukung koneksi internet, hampir semuanya diawali huruf 'i'. Namun 'i' tidak hanya mempresentasikan sebagai internet saja, tapi juga 'individual', 'instruct', 'inform', dan 'inspire'.

Namun seiring perkembangan zaman dan waktu, produk keluaran terbaru tidak lagi menggunakan 'i'. Apalagi ketika memperluas pasar dan mengeluarkan sejumlah produk terkini seperti smartwatch dan TV Box, mereka justru merilis dengan nama Apple Watch dan Apple TV.

Ini dia Maksud Huruf 'i' di Produk Apple

Memang kehadiran produk ini tidak pernah bisa terlepas dari tangan dingin Steve Jobs. Apalagi Inovasi serta pemikiran Jobs telah banyak mengubah perkembangan teknologi pada masa lalu dan menjadi inspirasi bagi masa kini dan yang akan datang.

buat kamu yang ingin membeli produk-produk Apple yang kece ini, kamu bisa lang cek harga dan promo apple yang paling menarik di bawah ini

sumur: Maksud dari Huruf "i" di produk Apple
0
2.8K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.