KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Belanja Online Makin Nyaman dengan Safe Harbour Policy Gan!
emoticon-Recommended Seller



Pernah ngebayangin nggak kalo tiba-tiba website eS E N S O Rmerce dihentikan operasionalnya karena konten yang diupload usernya?

Ternyata pemerintah udah punya nih cara buat mencegah supaya nggak terjadi tuh marketplace diberhentiin operasionalnya karena konten yang diupload usernya. Kominfo telah merilis Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2016 Tentang Batasan dan Tanggung Jawab Penyedia Platform dan Pedagan (Merchant) Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (Electronic Commerce) yang berbentuk User Generated Content (UGC). Peraturan ini nama kerennya Safe Harbour Policy atau biasanya dikenal dengan Digital Millenium Copyright Act (DMCA).


Dengan adanya Safe Harbour Policy ini, semoga ngga ada lagi salah paham dan para pemilik platform eS E N S O Rmerce bisa konsentrasi buat ngembangin layanannya gan! Dengan policy ini, pemilik platform juga jadi lebih nyaman sehingga menumbuhkan ekosistem perdagangan elektronik yang maju.

Selain itu, bakalan ada perlindungan hukum buat penyedia platform, para seller, dan calon pembeli alias pengguna plaftorm gan. Khusus buat penyedia platform, mereka diwajibkan buat nyediain sarana pelaporan, ngelakuin tindakan terhadap aduan, sampai memperhatikan jangka waktu penghapusan/ pemblokiran konten yang dilarang.

Kalo nemuin konten yang dilarang, apa sih yang bisa agan lakuin?





Indonesian ES E N S O Rmerce Associationalias idEA sebagai asosiasi yang menaungi pelaku usaha industri eS E N S O Rmerce ini juga terus berupaya mengajak anggotanya dan juga masyarakat umum buat selalu hati-hati dalam dunia perdagangan elektronik.


Dengan semakin efisiennya perdagangan online di Indonesia, maka target Indonesia untuk jadi negara digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020 udah di depan mata gan!


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


Quote:

Diubah oleh KASKUS.HQ 01-03-2017 06:31
0
5K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.