Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lioneltakrepAvatar border
TS
lioneltakrep
Rizieq Shihab Semakin Banyak Bicara Semakin Menunjukkan Bukan Ahli Agama
Rizieq Shihab Semakin Banyak Bicara Semakin Menunjukkan Bukan Ahli Agama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dinilai tidak kompeten sebagai ahli agama dalam kasus persidangan dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Tim kuasa hukum Basuki, Humphrey Djemat membeberkan berbagai fakta-fakta sehingga mereka memutuskan untuk menolak Rizieq sebagai saksi ahli.
Pertama, selama persidangan Rizieq Shihab dalam persidangan mengemukakan fakta-fakta sehingga tidak cocok menjadi saksi ahli.
"Boleh dibilang sebagian besar itu fakta. Jadi bagaimana ini katanya ahli tapi kok fakta yang dia kemukakan," kata Humphrey di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017).
Humphrey mencontohkan fakta yang dikemukakan Rizieq yakni mengenai rekaman video wawancara Ahok dengan stasiun televisi Aljazeera.
Rizieq membawa rekaman tersebut dan hendak menyerahkannya kepada majelis hakim.
Kedua, Rizieq juga dinilai tidak cocok jadi saksi ahli karena memiliki kepentingan dari persidangan.
Itu bisa terlihat dari permintaann Rizieq Shihab dalam persidangan agar Basuki segera ditahan karena Basuki dinilai tidak menyesali perbuatannya.
"Gimana ini ahli kok tapi punya kepentingan. Jadi semakin banyak bicara semakin menunjukkan kapasitasnya bukan ahli agama di sini, jadi tumpang tindih semuanya ini lah kita sudah ambil garis untuk menolak beliau," kata dia.
Humphrey menambahkan timnya menolak Rizieq karena terkait akhlak.
Kata Humphrey, Rizieq memiliki catatan kriminal dan sudah dua kali menjalani putusan pengadilan untuk dipenjara terkait kekerasan.
Selain itu, Rizieq juga kini tersandung sejumlah kasus hukum di kepolisian yakni dugaan penghinaan Pancasila, penghinaan agama, dan kasus pornografi terkait pembicaraannya dengan Firza Husein yang banyak tersebar di dunia maya.
"Ini saja sudah kelihatan bagaimana muncul sebagai ahli tapi kalau dilihat dari kaitan itu banyak dibilang menunjukkan rasa permusuhan kebencian terhadap Ahok begitu," kata Humprey.

Rizieq Shihab Semakin Banyak Bicara Semakin Menunjukkan Bukan Ahli Agama
http://m.tribunnews.com/metropolitan...kan-ahli-agama
Diubah oleh lioneltakrep 28-02-2017 11:45
0
5K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.