.zakir.taek.Avatar border
TS
.zakir.taek.
[maindland chinese] Lab Universitas Meledak Akibat Eksperimen Gagal, Satu Tewas

BEIJING – Seorang kandidat peraih gelas S3 yang sedang melakukan penelitian tewas, ketika eksperimennya gagal dan meledakan lab Universitas Tsinghua, Beijing, China pada 18 Desember 2015.

Insiden ini terjadi pada jumat pagi waktu setempat, dari gambar yang didokumentasikan oleh saksi mata menunjukan asap dari bahan kimia keluar dari jendela lab tersebut.

Dilaporkan, kejadian tersebut terjadi di lab yang berada di lantai dua gedung He Tian, sebagaimana dilansir dari Shanghaiist, Minggu (20/12/2015).

Menurut saksi mata, semua dosen, dan para mahasiswa langsung di evakuasi, ketika ledakan besar itu terjadi. Dilaporkan, tidak lama tim pemadam kebakaran datang ke lokasi dan berusaha menjinakan api yang berasal dari ledakan bahan kimia tersebut.

Dari penyelidikan pihak berwenang sejauh ini ditemukan fakta bahwa insiden itu terjadi pada pukul 10.00 dan terjadi di lab yang berisi bahan kimia, dan pada saat itu di dalam lab ada peneliti yang bernama Meng Xiangjia (32), diperkirakan ia sedang melakukan penelitian untuk gelar S3nya.

Namun, malangnya akibat ledakan tersebut, Meng tewas. Berdasarkan salah satu mahasiswa Universitas Tsinghua, eksperimen katalisis organik sedang diadakan di lab tersebut ketika ledakan itu terjadi.
http://news.okezone.com/read/2015/12...gal-satu-tewas
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.