Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soldierjakartaAvatar border
TS
soldierjakarta
Diresmikan Jokowi, Kapal Teras BRI Beri Layanan Canggih di Maluku
Selamat Melayani Indonesia
Kapal Teras BRI
Presiden Joko Widodo meresmikan Teras BRI Kapal Bahtera Seva III di Ambon, Maluku. Kapal tersebut merupakan upaya memberikan inklusi keuangan kepada masyarakat kepulauan terutama yang tidak memiliki bank. Peresmian itu turut dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad.
Quote:

"Ini yang kita dorong terus agar semua masyarakat bisa menabung dan meminjam uang. Ini juga membiasakan rakyat dengan sistem perbankan," ujar Jokowi, di Ambon, Jumat (24/2).
Quote:

Jokowi mengatakan, Indonesia sebagai negeri kepulauan memerlukan terobosan seperti layanan Teras BRI Kapal. Ia pun mengapresiasi kecanggihan kapal tersebut yang terkoneksi langsung dengan satelit BRI. Dengan konektivitas itu, layanan di kapal bisa tetap beroperasi meski di pulau-pulau kecil.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengaku, kapal Bahtera Seva III adalah bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat. "Ini terobosan BRI menjangkau masyarakat pulau yang tidak ada bank. (Di kapal) ada layanan perbankan, ada ATM," ujar Direktur Utama BRI Asmawi Syam.
emoticon-I Love Indonesia

Selain untuk memberikan layanan keuangan yang terintegrasi, Teras BRI Kapal Bahtera Seva III juga menyediakan layanan kesehatan, layanan perpustakaan keliling, dan Rumah Kreatif BUMN. Seluruh layanan itu dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat di sekitar Kepulauan Halmahera Selatan.
emoticon-Rate 5 Star

Bahtera Seva III akan beroperasi di Kepulauan Halmahera Selatan dengan wilayah mencakup Pulau Bacan, Pulau Batan Lomang, Pulau Mandioli, Pulau Madapolo, Pulau Babang, Pulau Saketa, Pulau Kayoa, Pulau Kasiruta, dan Pulau Doko. Kedua kapal tersebut akan beroperasi dengan jadwal mulai dari hari Senin hingga Jumat, pukul 07.30 hingga 16.30 WIB. Republika
Diresmikan Jokowi, Kapal Teras BRI Beri Layanan Canggih di Maluku

Semoga Sukses Selalu
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.