Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dara999Avatar border
TS
dara999
Progres Pembangunan Stasiun Kereta Bandara Soetta Sudah 85%
Progres Pembangunan Stasiun Kereta Bandara Soetta Sudah 85%

Jakarta - Pembangunan proyek stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta masih terus dikerjakan. Pengerjaan konstruksi stasiun itu pun sudah hampir rampung dikerjakan.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awalludin mengatakan, pembangunan stasiun Bandara Soekarno-Hatta telah mencapai sekitar 85% sejak awal Februari lalu.

"Proses pembangunan fisik stasiun kereta api bandara per awal bulan Februari sudah mencapai sekitar 85%" ungkap Awalludin kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Awalludin mengatakan, pembangunan stasiun kereta api yang menghabiskan dana sekitar Rp 160 miliar ini bertujuan mendukung konektivitas transportasi darat di Jabodetabek menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Saat ini transportasi darat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang digunakan oleh masyarakat adalah taksi, bus, mobil/bus travel, dan kendaraan pribadi," kata dia.

"Mobilitas warga yang hendak atau pergi dari Bandara Soekarno–Hatta akan lebih mudah, lebih cepat dan lebih nyaman dengan menggunakan kereta bandara, dari Stasiun Manggarai ke Bandara Soetta diperkirakan hanya menempuh waktu sekitar 45 menit," sambungnya.

Diketahui, PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama PT Angkasa Pura II tengah membangun jalur kereta penumpang menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai dan Stasiun Kota sepanjang 36,3 kilometer, dengan rute awal berangkat dari Stasiun Manggarai. Dengan total trek tersebut, setidaknya hanya 12,1 km yang dibangun rel baru, yang dimulai dari Stasiun Batuceper. (ang/ang)


Sumber


Semoga cepet selesai biar bisa mengurangi macet di Jakarta emoticon-Ultah

Terima kasih Gerindra, PAN, PKS, DEMOKRAT berkat hujatan kalian dan dorongan Anda semua yang selalu ingin menjatuhkan Jokowi, membuat Pak Jokowi semangat untuk bekerja sebaik mungkin... emoticon-Jempol
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.