arif.rahmanAvatar border
TS
arif.rahman
[FR] Jalan Jajan Hemat Kuala Lumpur Des 2016
Alhamdulillah ada rezeki lagi and kesempatan jalan ke LN kali ini tgl 17-19 Des 2016 pilih ke yang deket aja ke Kuala Lumpur Malaysia. Terus terang dulu KL ga pernah masuk dalam pikiran ane untuk disinggahi selain merasa pasti tidak jauh beda dengan Jakarta plus beberapa isu miring tentang perlakuan terhadap orang Indonesia di sana, entah kenapa tiba2 penasaran pengen tau aslinya seperti apa.

Tiket
Berangkat : Browsing sana sini termurah dan sesuai jam nya menggunakan Lion, beli 2 bln sebelumnya di T******ka dpt harga 570.000 / org. Untuk pulang nya menggunakan AA 520.000/org. Total berdua pp 2jt saja karena lg ada promo diskon 150.000 dr T******ka

Hotel
Tiket beres lanjut browsing hotel, bandingin direct booking via web sama melalui T******ka lagi2 lebih murang lewat T******ka dan sdh include bf, total untuk 2 malam di hotel Summer View 874.000 kamar tipe superior. Kenapa memilih hotel Summer View ? karena lokasi nya ane emang cari yang deket KL Sentral karena kemana2 rencana akan naek transportasi umum. Dari sekian banyak review budget hotel sepertinya Summer View yang lumayan sedikit minus nya.

Day 1
Berangkat jam 5.30 biar aman karena flight jam 09.00. Malam sebelumnya cek tarif grab car dari rumah ke bandara adalah sekitar 128.000, but pagi itu kita order OMG berubah jadi 180.000 gubraks..baru tau kalo sabtu pagi hari masuk tarif peak hour nya grab car

Sampai bandara cuma sejam aja jadi masih banyak waktu sebelum boarding, pagi itu seperti biasa terminal 2 rame banget oleh rombongan tour travel dan umroh. Kelar di urusan check in lanjut pemeriksaan imigrasi. Disini pengalaman mendebarkan jantung terjadi, tiba giliran saya maju ke meja pemeriksaan, tdk seperti biasa petugas imigrasi butuh waktu lebih lama untuk mengecek passport saya. Belum selesai saya kebingungan ada apa kemudian petugas imigrasi tsb memanggil Spv nya dan menyerahkan passport saya ke Spv serta meminta saya ikut ke kantor imigrasi, omg, mau copot rasanya jantung membayangkan saya kena cekal ga jadi pergi ke KL sedangkan istri sudah lolos dari pemeriksaan imigrasi.

Saya coba tanya ke Spv yang membawa saya ke kantor ada apa dengan passport saya beliau hanya bilang tidak ada apa2. Di kantor imigrasi sekali lagi passport saya di cek dan saya tanya ada apa petugas bilang tidak ada apa2, samar saya sempat dengar percakapan mereka kalau saya masuk kode T1 yang kemudian saya browsing tapi tidak ada korelasi yang kuat yang menjelaskan kenapa saya harus di periksa seperti itu.

Setelah cek ulang passport di kantor, tanpa interograsi tanpa cek barang bawaan passport saya langsung di stempel dan dipersilahkan lanjut ke boarding room, penasaran saya pastikan lagi apakah saya akan bermasalah di imigrasi KL nanti jawabannya sambil cengegesan bisa iya bisa tidak tergantung imigrasi KL ha ha yo wis lah yang penting berakhir drama di imigrasi pagi itu. Saya cek stempel imigrasi sama dengan stempel di passport istri saya, saya simpulkan petugas imigrasi pagi itu cuma iseng ngerjain saya karena saya pakai jaket turn back crime dan potongan rambut lg plontos kek plokis ha ha ha

Pesawat Lion sebenernya sudah on time bergerak dari apron keberangkatan, namun karena kepadatan antrian di landasan baik pesawat yang landing maupun akan take off butuh waktu hampir 45 menit sebelum pesawat bisa tinggal landas, lumayan banyak waktu untuk tidur. Perjalanan kurang lebih 2 jam sesuai jadwal.

Tepat pukul 13.15 waktu KL kita mendarat di KLIA 1. Nyalain HP non aktifkan data connection, aktifin wifi bandara, update satatus fb (ga lupa hihi) ke toilet baru kita jalan ke imigrasi. Karena luasnya bandara KLIA 1 kita harus naik semacam skytrain kalau di Changi untuk menuju ke bag imigrasi. Di pemeriksaan imigrasi lagi2 saya deg2an apakah kejadian di imigrasi Indonesia akan terjadi lagi disini, dan ternyata taraaa lolos dengan mulus, Cuma ditanya how long will you stay in Malaysia? 3 days, I will be back on Monday, Ok have a nice holiday sambil senyum manis legaaa rasanya.

Kebingungan pertama melanda mencari cari dimanakah terminal bus berada, setelah tanya beberapa kali ternyata kita harus turun naik lift ke basement tempat terminal bus berada. Beli tiket bus Airport Coach sebesar RM 10 per orang tujuan KL Sentral. Hujan deras menyambut perjalanan kita dari KLIA 1 menuju KL Sentral, kurang lebih perjalanan selama 1 jam.

Sampai di KL Sentral turun bus kita naik escalator menuju main hall KL Sentral. Sempatkan beli Kartu Rapid KL dulu di counter Rapid KL seharga RM 15 terdiri dr harga kartu RM 5 dan isi kartu RM 10. Saya minta langsung di top up tapi kata petugasnya suruh top up sendiri di mesin tiket automatic, hadeh aneh.

Spoiler for suasana main hall kl sentral:

Main hall KL sentral yg tidak pernah sepi

Spoiler for rapid KL cad:


Lanjut kita jalan ke arah NU Central mall yg terintegrasi dengan KL Sentral untuk kemudian cari arah ke pintu masuk yang terhubung dengan stasiun monorel KL Sentral kemudia turun ke bawah menggunakan eskalator. Untung restorant Nasi kandar JMT lokasinya tidak terlalu jauh dari posisi eskalator sehingga menggunakan payung berdua istri kita tidak terlalu kebasahan karena diluar hujan masih cukup deras. Rasa masakan lumayan enak mirip rasa masakan di RM Hj Maemunah Singapore. Saya beli nasi briyani ayam telur dan minum es the tarik sebesar RM 11, sedangkan istri roti cane & minum RM 7 total berdua RM 18 sudah sangat kenyang karena porsi nya porsi kuli klo di Indonesia ha ha

Spoiler for RM Nasi Kandar JMT:

Resto favorit selama di KL

Lanjut setelah hujan agak reda pelan2 kita Jalan ke arah jl. Tun sembathan tempat hotel Summer View berada, ternyata cukup dekat adanya paling hanya 6 menit jalan kaki dari RM Nasi Kandar JMT tsb sudah sampai di hotel. Proses check in berjalan mulus meskipun di layani oleh staff trainee yg masih sangat muda. Ukuran kamar cukup besar jika dibandingkan dengan ukuran kamar di SG, AC & air panas di shower kamar mandi berfungsi dengan baik.

Istirahat sejenak, mandi, sholat Dhuhur & Ashar kemudian sekitar jam 16.30 kita memulai tujuan pertama kita yaitu menuju KLCC untuk berfoto di menara kembar Petronas. Kembali kita berjalan menuju KL Sentral Alhamdulillah hujan sudah reda, sampai KL Sentral masuk ke stasiun LRT yang menuju ke KLCC, butuh waktu paling hanya 20 menit sudah sampai di KLCC LRT station. LRT Station KLCC terintegrasi dengan mal yang berada di kawasan KLCC, cukup membingungkan karena langsung sambung dengan mal sehingga tidak bisa melihat langsung ada di manakah si menara kembar berada sedangkan petunjuk arah sangat minim. Setelah bertanya pada petugas security barulah kita tau arah yang benar yaitu naik 1 lantai kemudian menuju pintu keluar.

Lokasi foto pertama kita ambil di bag belakang mal suriah klcc, kemudian kita masuk ke mal kembali untuk berfoto di bag depan mal suriah klcc yang ada area terbuka dan kolam serta air mancur. Suasana di sini mirip seperti di event plaza MBS SG, bedanya ya di sini lebih kotor banyak sampah puntung rokok dan sisa makanan serta banyak anak2 muda nongkrong2 gitu. Tidak lama kita disini karena memang tujuannya hanya ingin foto dengan background menara kembar petronas. Oh ya di area ini jangan heran banyak tukang jual kamrea fish eye dan tongsis dadakan karena mereka tau dengan lensa kamera hp std akan sulit dapat memoto menara kembar petronas secara utuh. Untung saya bawa Yi cam somay he he.

Kembali kita naik LRT ke KL Sentral sebelum keluar dari KL Sentral kita beli KFC di lantai 2 KL Sentral seharga total RM 18. Sampai hotel istirahat, sholat maghrib & isya, makan langsung tidur karena perjalanan hari pertama yg cukup melelahkan he he. Oh ya wifi di hotel Summer view ini ok banget loh kenceng jadi aman untuk upload2 foto di medsos sebelum kita tidur

Spoiler for suriah mal petronas:






Diubah oleh arif.rahman 22-12-2016 04:20
tata604
tata604 memberi reputasi
2
16K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.