Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kisaran86Avatar border
TS
kisaran86
Terkait Pasukan Oranye yang Nyelam di Got, Ini Penjelasannya
Kamis 23 Feb 2017, 10:37 WIB
Penjelasan Kadinsih soal Pasukan Oranye Nyelam di Got Hitam
Aditya Mardiastuti - detikNews

Jakarta - Belakangan ini perhatian netizen tertuju pada salah seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta atau yang dikenal sebagai pasukan oranye. Dia menyelam di dalam got yang berisi air berwarna hitam dan tanpa bantuan alat selam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (dulu Dinas Kebersihan, red) DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut petugas itu bernama Dadan, PPSU Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Isnawa pun angkat bicara soal aksi totalitas pasukan oranye itu.

"Jadi Dadang ini PPSU di bawah kendalinya lurah. Kalau PHL (pekerja harian lepas) badan air memang ada di bawah kendali saya langsung. Cuma memang ada perlengkapannya. Cuma untuk gorong-gorong itu harusnya ada perhitungan, jangan asal masuk, apalagi kondisinya keruh, kotor," kata Isnawa saat berbincang dengan detikcom, Kamis (23/2/2017).

Isnawa menyebut seharusnya pasukan oranye itu bekerja sama dengan Dinas Bina Marga. Jadi Dadan tidak perlu menyelam karena beton got itu bisa dipecah terlebih dahulu.

"Maksud saya, harusnya dia mungkin bisa kerja sama dengan Bina Marga, di-breaker dulu untuk dipecahin dulu beton-betonnya biar kebuka, jadi nggak perlu masuk ke dalam," terangnya.

Meski begitu, Isnawa mengapresiasi totalitas kerja Dadan. Hanya, dia mengingatkan seluruh anggota pasukan oranye tetap memperhatikan keselamatan dalam bekerja.

"Saya apresiasi semangat kerja itu luar biasa, tetapi jangan sampai semangat itu nggak ada perhitungannya. Itu kan masuk gorong-gorong nggak tahu ada apa isinya paku, binatang, apa ada beling, kabel, jangan sampai malah jadi kecelakaan kerja," urainya.

Isnawa kemudian mengimbau seluruh anggota pasukannya itu selalu waspada dalam bekerja. Dia juga mengingatkan mereka agar menggunakan perlengkapan keamanan yang sudah diberikan.

"Pesan saya, hati-hati kalau kerja, karena PHL PPSU itu kalau dikasih perlengkapan itu suka 'Panas Pak, gerah Pak, males Pak', padahal itu penting. Dipakain rompi kadang malas pakai itu fungsi pemantau, pengawasnya harus ketat, kadang nyebur nggak pakai pelampung, nggak pakai sepatu karet. Itu kan nggak boleh standarnya," pungkas dia.



Pesan TS :
Utamakan Keselamatan Kerja
Anak Istri Menunggumu di Rumah..

emoticon-2 Jempol

Sumber :
https://news.detik.com/berita/342986...m-di-got-hitam
0
2.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.