Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antihoax2017Avatar border
TS
antihoax2017
Raja Salman Bawa Delegasi 1.500 Orang, Berlibur di Bali Sepekan
Link

Raja Salman Bawa Delegasi 1.500 Orang, Berlibur di Bali Sepekan
21/02/2017 22:13

JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, yang akan berkunjung ke Indonesia pada 1–9 Maret, membawa rombongan besar sebanyak 1.500 orang, 10 menteri dan 25 pangeran.

Raja Salman terlebih dahulu akan melakukan kunjungan kenegaraan pada 1–3 Maret, sebelum dilanjutkan dengan beristirahat di Pulau Bali pada 4–9 Maret.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini sangat bersejarah karena Raja Arab Saudi terakhir kali berkunjung ke Indonesia pada 1970 atau 47 tahun lalu.

“Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman akan membawa rombongan terbesar. Kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri, 25 pangeran,” kata Pramono kepada wartawan seusai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/2) sore.

Pramono menjelaskan, Presiden Joko Widodo akan menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman. Bintang kehormatan ini diberikan karena ketika kunjungan ke Arab Saudi, Presiden juga mendapatkan kehormatan tertinggi dari kerajaan Arab Saudi.

Untuk pertama kalinya pula, lanjut Seskab, Presiden Jokowi akan menjemput secara secara langsung tamu negara, Raja Salman, di bandar udara.

“Ini dilakukan karena ketika berkunjung ke Arab Saudi, Presiden juga dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman. Sehingga dengan demikian, hubungan ini adalah hubungan yang sangat dekat, sangat erat, sangat akrab,” jelas Pramono.

Menurut Sekab, dalam kunjungan Raja Salam akan ditandatangani investasi perusahaan minyak Saudi Arabia, Aramco, di Cilacap senilai 6 miliar dollar AS. Selain itu, ada proyek lain senilai 1 miliar dolar AS dan beberapa proyek lain yang juga akan ditandatangani.

“Presiden mengharapkan investasi Arab Saudi secara keseluruhan bisa mencapai 25 miliar dolar AS,” ungkap Pramono. (ken)
0
2.6K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.