Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godok.indonesiaAvatar border
TS
godok.indonesia
Jeans; Keren Sih! Tapi...


Demi tampil kekinian dan trendi, banyak remaja maupun orang dewasa yang memilih skinny jeans sebagai fashion item favorit. Banyak alasan yang diberikan, mulai dari alasan mengikuti perkembangan jaman hingga karena faktor kepraktisan. Tapi, sadarkah Gan-Sis bahwa si celana ketat ini ternyata berdampak buruk bagi kesehatan? Tidak percaya? Ini dia beberapa dampak penggunaan skinny jeans bagi kesehatan yang harus Gan-Sis ketahui:



1. Infeksi saluran kemih



Bagi Gan-Sis para pria yang sering mengenakan skinny jeans, berhati-hatilah! Sebab Gan-Sis beresiko besar terkena infeksi saluran kemih yang menyebabkan rendahnya jumlah sperma yang dihasilkan.

2. Infeksi jamur candida



Jamur candida senang hidup dan berkembangbiak di lingkungan yang lembab. Nah, penggunaan skinny jeans secara terus menerus dapat meningkatkan kelembapan kulit sebab bahannya yang ketat tidak dapat menyerap panas. Hasilnya? Area kelamin akan rentan terserang rasa nyeri dan gatal .

3. Infeksi folikulitis



Gesekan berulang antara bahan celana jeans dengan kulit terbukti dapat menyebabkan peradangan folikel rambut atau folikulitis dikulit yang tertutup celana. Peradangan ini terjadi akibat adanya infeksi bakteri atau jamur. Ciri utama dari infeksi folikulitis adalah tumbuhnya benjolan kecil berwarna kemerahan serta munculnya rasa gatal di sekujur kaki.

4. Kemandulan



Saat memakai skinny jeans terlalu lama, suhu di sekitar paha dan selangkangan akan meningkat. Hati-hati! Akibat dari meningkatnya suhu di area kelamin ternyata dapat memicu kemandulan. Lho, kok bisa? Bagi kaum pria, suhu selangkangan yang tidak ideal dapat menurunkan jumlah serta kualitas sperma. Sedangkan bagi wanita, tekanan kuat dari skinny jeans yang terus menerus digunakan akan menurunkan tingkat kesuburan.

5. Tersumbatnya sirkulasi darah



Terakhir, kebiasaan menggunakan celana jeans ketat ternyata dapat menyebabkan sirkulasi darah di area paha, selangkangan, dan organ intim terhambat. Jangan anggap sepele, lho! Karena jika dibiarkan terus berlanjut, hal ini dapat menyebabkan varises hingga pembengkakan di area kaki.

Tentunya Gan-Sis tidak ingin hal-hal di atas terjadi, bukan? Karenanya, bijaklah dalam memilih pakaian serta mulailah kurangi frekuensi pemakaian celana jeans yang terlampau ketat sesegera mungkin!

Diubah oleh Kaskus Support 03 22-02-2017 06:24
0
3.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.