juindraAvatar border
TS
juindra
Heboh Ulama Australia Tantang Debat FPI Soal Ahok


Jakarta - Seorang ulama Syiah asal Iran yang bermukim di Australia membuat heboh media sosial Indonesia karena dengan tegas menyatakan pembelaan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang diadili kasus penistaan agama terkait surat Al-Maidah 51.
Dalam serangkaian kicuannya di Twitter, Shaikh M. Tawhidi bahkan menantang para "lawan" Ahok termasuk Front Pembela Islam (FPI) untuk berdebat tentang Al-Maidah 51.
"Saya ingin berdebat dengan semua ulama FPI dan Muhammadiyah tentang surat Al-Maidah 51 dalam Quran. Mereka tidak punya pengetahuan sama sekali (I'm willing to debate all FPI & Muhamadia Ulama on the Quranic Verse Al Ma'idah 51. They have no knowledge at all)," bunyi salah satu kicauan Tawhidi tertanggal 15 Februari.
Dia bahkan secara terang-terangan meminta Presiden Joko Widodo dan penegak hukum di Indonesia untuk mengizinkan dia datang dan bersaksi membela Ahok di pengadilan, dengan langsung menyebut akun Twitter presiden dalam kicauannya itu.
Tawhidi, yang menyebut dirinya sebagai "Imam of Peace", mengaku kenal Ahok secara pribadi dan menulis: "Bisa saya katakan bahwa dia lebih berketuhanan dibandingkan oposisi Muslim yang rusuh di luar kantornya (I personally know Gov. Ahok and i can safely say he is more of a man of God than any Muslim opposition rioting outside his office)".
Sehari kemudian dia menulis akan terbang ke Indonesia dan berjanji mengirim jadwal kedatangannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Ahok menjadi terdakwa kasus penistaan agama setelah pada September tahun lalu dalam pertemuan dengan masyarakat Pulau Pramuka mengatakan "jangan mau dibohongi pakai Al-Maidah 51". Sebagian pelapor dan saksi melawan Ahok dalam kasus ini adalah para anggota FPI.

http://m.beritasatu.com/dunia/415722...soal-ahok.html

Ha-ha-ha ada yang mau nantang debat imam FPI
https://mobile.twitter.com/Imamofpea...3208072192?p=v

Kalau debat gini siapa yang menang ya? emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
31.3K
390
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.