Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samber...gledekAvatar border
TS
samber...gledek
Didatangi Anies, Eks Warga Bukit Duri Keluhkan Biaya Pembuatan KTP
https://m.detik.com/news/berita/d-3428461/didatangi-anies-eks-warga-bukit-duri-keluhkan-biaya-pembuatan-ktp

akarta - Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyapa warga di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur. Di rumah susun inilah warga Bukit Duri yang terkena penggusuran tinggal. Anies hadir untuk menyerap aspirasi warga Bukit Duri yang direlokasi ke Rusun Rawa Bebek. Cagub DKI nomor urut 3 itu tiba di Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek, Jalan Inspeksi Kanal Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017). 

Dia kemudian langsung melakukan dialog bersama warga Rusun yang telah menunggu. "Bapak Ibu sekalian, saya datang ke sini ingin silaturrahmi, waktu itu saya sudah sempat ke tempat bapak ibu di Bukit Duri. Sampai di sana, saya dengar ceritanya, tapi belum dengar langsung ceritanya dari bapak ibu sekalian," ujar Anies kepada warga.

Cagub nomor urut 3 itu kemudian mendengar berbagai keluhan yang dialami warga selama tinggal di Rusun. Salah seorang warga menyoroti sulitnya mengubah KTP dari warga Bukit Duri ke alamat Rusun tempat dia tinggal saat ini."Pak, warga Rusunawa kalau ngurus KTP mohon tidak dipersulit, sekarang itu sulit pak, harus bayar dan mahal. Kita nggak boleh lagi pakai KTP Bukit Duri, harus pakai KTP Rawa Bebek," ujar seorang ibu bernama Rosali.Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcomAnies kemudian berjanji akan mengecek masalah kepengurusan KTP warga yang pindah ke Rusun.

Dia berjanji akan menghilangkan biaya KTP warga jika benar ada biaya yang dikenakan."Jadi saya ke sini bukan mau menyampaikan terima kasih ibu-ibu pilih nomor 3. Ibu-ibu pilih nomor 3 untuk mengubah Jakarta. Ini bukan sekadar menaruh Anies-Sandi sebagai gubernur. Ini soal nasib warga Jakarta. Saya ingin dengar pengalaman bapak ibu di tempat ini," jelasnya."Soal KTP, nanti saya cek, supaya buatnya mudah. Semuanya yang sifatnya oleh pemerintah, ongkosnya harus ditanggung pemerintah," sambungnya. (nvl/erd)

Uda dirawabebek nempatin rusun gratis dr pemerintah, kenapa mau balik ktp kebukit duri nih ibu2 tukang fitnah?
Mau bikin rumah liar lagi?emoticon-Big Grin

Gw, keluarga, temen2 gw uda ga ada yg dimintain ini itu, ngasih tip juga kaga pas bikin ktp, ngeselinya cuma ga ada fotocopy disono, tapi wajarlah, ngomong sama petugasnya juga ga kaya dulu lagi, tapi kaya lagi ke cs bank aja.
Kenapa orang miskin kaya die malah dimintain duit? Ngibul gak kira2
Diubah oleh samber...gledek 21-02-2017 12:48
0
4.1K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.