Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

misy4Avatar border
TS
misy4
Smartphone ber OS Android ini Konon Anti Hack
Smartphone ber OS Android ini Konon Anti Hack

Sistem operasi Android biasanya masih sangat rentan terhadap hacking. Namun smartphone besutan Sirin ini konon diklaim anti hack.

Smartphone bernama Sirin Labs Solarin ini menggunakan teknologi pengamanan enkripsi yang merupakan hasil kerja sama antara Sirin Labs dengan KoolSpan dan Zimperium. Untuk mengaktifkan keamanan enkripsi yang setingkat militer ini, penggunanya terlebih dahulu harus menekan tombol Security Switch yang terdapat pada bagian cover belakang Solarin. Secara otomatis fitur keamanan Security Shield akan segera aktif setelah tombol tersebut ditekan.

Beberapa pengamanan yang akan dilakukan oleh smartphone terdiri dari pengamanan tingkat militer untuk telepon, SMS, VoIP call, email terenkripsi, jaringan, fisik,malware, dan masih banyak lagi.

Untuk dapur pacunya smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal yang mencapai 128 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat Solarin berjalan dengan lancar.

Layar 5,5 inci beresolusi WQHD (2.560 x 1.440 piksel) dan berteknologi IPS LCD yang digunakan memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Sirin Labs menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Kamera belakang yang terdapat pada perangkat ini juga tidak tanggung-tanggung beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0, sudut pandang 80 derajat, Laser Autofocus, EIS (Electronic Image Stabilization) OIS (Optical Image Stabilization), dan Quad colour multi-tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.4, sudut pandang 75 derajat, EIS (Electronic Image Stabilization), dan visible flash light yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dan wefie dengan baik. Untuk keamanan dan menjalankan berbagai fungsi, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Baterai berkapasitas 4.040 mAh juga telah disematkan dalam Solarin yang diklaim dapat bertahan selama 2 minggu dalam keadaan standby atau 31 jam ketika digunakan untuk menelepon. Dukungan Quick Charge 2.0 telah dihadirkan untuk mengisi daya baterai agar semakin cepat.

Perangkat ini didukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Solarin Clear Conference Audio Zooming, Qualcomm® aptX™ quality encoded audio, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Harga yang ditawarkan Sirin Labs Solarin cukup fantastis dengan harga yang mencapai US$13.800 atau sekitar Rp183,37 jutaan.

SUMBER
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.