Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arindusAvatar border
TS
arindus
Banjir Jakarta, Ahok: Saya Jamin Tak Lebih dari 12 Jam Air Surut
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut normalisasi sungai belum sepenuhnya rampung untuk menanggulangi banjir di Ibu Kota. Namun Ahok menjamin banjir akan surut kurang dari 12 jam.

"Kita kalau mau berdebat banjir juga panjang kan? Kan belum semua dinormalisasi, airnya tinggi ya tembus. Tapi saya jamin tidak lebih dari 12 jam airnya surut. 3-4 jam juga surut," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2017).

Ahok tidak memungkiri bulan Februari rawan banjir karena puncak musim penghujan. Sebagai langkah pencegahan, Ahok meminta lubang-lubang saluran air tidak dibuka ketika volume air meluap di sungai.

"Kami Februari akan tinggi, makanya yang penting lubang-lubang yang ditutup itu jangan buang air saluran ke sungai. Ada sungai yang tinggi, lebih baik lubangnya ditutup juga. Kalau nggak, dia pasti balik," ujar Ahok.

Ahok juga mengungkapkan mengenai relokasi warga di kawasan rawan banjir ke rumah susun. Menurutnya, butuh waktu 3 tahun untuk meyakinkan warga agar bersedia pindah ke rumah susun.

"Sekarang kita butuh waktu untuk bangun rumah susun, kita pinginnya orang ke rumah susun masih dikritik kok. Jadi butuh 3 tahun latih orang pindah rumah susun," kata Ahok.

"Karena mau gimana? Ini kan mesti pindahin ke rumah susun, rumah susun bangun juga butuh kontraktor, kontraktor jelek kamu pasti coret. Masa dalam setahun butuh perbaikan? Kan ada waktunya," sambung Ahok.
(dkp/fdn)

https://news.detik.com/berita/d-3425...-jam-air-surut
---
P.S: Jaminannya 3-4 jam surut!
0
7K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.