Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antonp90Avatar border
TS
antonp90
Kenal gak gan? 5 wanita Indonesia ini seorang seniman keren loh
Wanita Indonesia itu gak kalah cantik loh gan sama cewe-cewe bule yang ada di luar negeri sana. Malah, wanita Indonesia pun banyak yang punya bakat luar biasa dalam bidang seni. Gak jarang diantara wanita-wanita ini ada yang di kenal juga di luar negeri, karena hasil karyanya.

Mau tau siapa aja cewek-cewek itu? Yuk cekibrot..


1. Kinez Riza

Spoiler for :


Kinez Riza adalah salah seorang seniman fotografi muda Indonesia. Kalau biasanya fotografer fokus pada manusia, arsitektur atau alam saja sebagai objeknya, Kinez juga memiliki kelebihan dengan kecenderungan memiliki nuansa purba dari karya fotografinya. Berkat kemampuannya memperlihatkan keindahan nuansa purba, seperti bebatuan hingga gua-gua di pelosok Indonesia, ia pun bisa berkerja dengan para arkeolog dan antropolog dari sejumlah institusi dalam penelitian situs purbakala di berbagai belahan dunia. Kinez Riza termasuk salah satu fotografer keren di Indonesia.


2. Christine Ay Tjoe

Spoiler for :


Di kalangan pengamat seni Indonesia, nama Christine Ay Tjoe memang sudah tidak asing lagi. Karyanya yang khas menempatkan Christine sebagai salah satu seniman terbaik di Asia. Dunia seni rupa Asia Tenggara mengenal benar karya-karya Christine Ay Tjoe (1973). Gaya estetiknya yang khas rupanya mencuri perhatian banyak galeri dan kolektor seni rupa kontemporer. Ia dikenal memiliki sensibilitas estetik yang di olah dari perasaan terdalamnya. Karena itu karyanya terasa sangat personal, orisinil, dan sama sekali tak dipengaruhi tren seni rupa terkini.
Dia hanya percaya pada dirinya sendiri, sebab kanvas baginya adalah penyembuh luka-luka hidupnya. Dulu, ia tinggal bersama ketiga saudara kandung, orang tua, dan neneknya dalam sebuah hubungan yang tak hangat, bahkan cenderung dingin dan kaku. Kedua orang tuanya sangat sibuk di toko kelontong miliknya, sehingga Ay Tjoe kecil sering merasa tak mendapat perhatian secukupnya.


3. Renjani Damais

Spoiler for :


Renjani Damais adalah salah satu perupa wanita dari Indonesia. Renjani adalah seorang perupa yang berjiwa bebas. sempat vakum dari dunia karya seni saat ia memutuskan pindah ke Bali dan berkeluarga di sana.
Karya-karyanya kebanyakan terinspirasi dari kejadian-kejadian yang ada di hidupnya sendiri. Salah satunya seperti karya yang ada pada gambar di atas.


4. Vina Candrawati

Spoiler for :


Vina Candrawati Agustin adalah salah seorang mojang Bandung yang mulai dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta di Indonesia. Bakat yang di milikinya adalah melukis di atas pasir. Vina mengaku belajar melukis pasir secara otodidak dari Youtube. Lukisan pasir yang dibuat oleh Vina selalu mengandung cerita yang membuat penonton ikut terbawa alurnya.


5. Debby permata

Spoiler for :


Debby Permata adalah seorang Blogger, penyanyi dan juga model. Tapi di sini gue bukan mau bahas tentang blognya, lagunya atau juga foto-foto waktu dia jadi model gan, melainkan tentang karya yang dia hasilkan dari kolaborasi dengan seorang seniman lainnya, yaitu Anindito Wisnu, seorang illustrator human and face.

Mereka dipertemukan untuk menyatukan ide-ide kreatif, lalu berkolaborasi dengan seniman-seniman muda Indonesia yang diberi nama ideaCtive, dimana mereka yang tergabung disana menciptakan sebuah karya artwork berupa patung unta, yang di sebut Icon Camel. Selain Debby dan Anindito, masih banyak lagi kolaborator lain yang ikut serta di ideaCtive, misalnya Jeje Jejo (Jessica Sandy) yang berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Marvel.

Karya Debby sendiri bisa kita liat pada gambar di atas. LANDSCAPE OF MEMORY. Menunjukkan sebuah abstraksi seorang wanita dengan harapan bisa menangkap potongan waktu dari ruang gravitasi. Ia ingin mengabadikan ingatannya tentang suatu momen pada ruang imajiner agar diakui oleh penikmat seni lainnya.



5 nama diatas adalah contoh kecil dari banyaknya para seniman wanita di Indonesia, yang punya karya menawan. Mungkin banyak diantara kalian yang gak kenal sama mereka kan? Hehehe. Semoga dari thread ini agan dan sista bisa dapet pengetahuan baru yaa.
Dan kalo ada yang mau nambahin silakan loh gan/sist.





Diubah oleh antonp90 20-02-2017 10:14
0
10.7K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.