• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal yang Terjadi Ketika Kamu Mencoba Mengurangi Waktu untuk Menonton TV

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Hal yang Terjadi Ketika Kamu Mencoba Mengurangi Waktu untuk Menonton TV
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Menonton televisi bisa menjadi salah satu kegiatan yang membuat kamu rilek. Sayangnya, banyak di luar sana yang justru malah ketagihan untuk nonton tv terus dan bahkan nggak bisa kalau nggak nonton tv setiap hari. Dihari libur, dia memilih untuk duduk seharian dan menonton tv. Jika kamu adalah orang yang sudah ketagihan untuk menonton TV, coba untuk mengurangi waktumu untuk menonton TV.


Jika semua itu proses, maka banyak sekali tantangan yang harus kamu hadapi ketika sedang mencoba untuk berhenti menonton TV. Hal-hal berikut ini akan terjadi jika kamu yang sudah ketagihan menonton TV mencoba untuk mengurangi waktu untuk menonton TV.


1. Tidak mempunyai ide apa yang harus kamu lakukan


Hal yang pertama yang akan kamu rasakan jika mencoba mengurangi waktu untuk menonton TV adalah tidak tahu apa yang harus kamu lakukan. Misalnya ketika hari libur kamu yang biasanya menonton TV seharian, tapi sekarang bingung banget mau ngapain. Hal ini wajar dan harus kamu hadapi ketika kamu mulai mengurangi waktu untuk menonton TV.


2. Tidak mengerti topik pembicaraan


Tahap setelah tidak tau mesti ngapain yang bikin kamu nggak nyaman, setelah tahap itu menjadi sangat berasa tidak enaknya. Karena kamu saat hangout dengan teman-temanmu atau bahkan keluargamu yang lebih sering menonton TV, kamu tidak akan mengerti apa yang mereka bicarakan. Hal ini wajar karena kamu sedang melakukan hal yang baik yang pastinya akan banyak tantangan yang akan kamu hadapi.


3. Kamu mengerti begitu banyak waktu yang ada


Setelah melewati dua proses untuk mulai bisa mengurangi menonton TV, kamu akan sadar begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia jika kamu hanya menonton TV seharian. Girls, ketika kamu mempunyai niat yang bagus untuk diri kamu yang lebih baik, maka kamu harus mempunyai kebiasaan yang baik. Saat kamu menyadari banyak waktu yang terbuang sia-sia, yang kamu pikirkan sekarang adalah jangan sia-siakan waktumu lagi. Gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat dan membuat dirimu berkembang


4. Lebih sering menonton film


Mungkin ini proses pertama kamu untuk menggunakan waktumu dengan baik. Cara yang satu ini terkesan lebih baik dibandingkan untuk menonton TV. Jadi, kamu lebih menghabiskan waktu kamu untuk menonton film kesukaan kamu.


5. Membaca lebih banyak buku


Mencoba untuk mengurangi waktu menonton TV, membaca buku akan menjadi pelarianmu yang sangat tepat. Kamu akan lebih banyak menggunakan waktumu untuk membaca buku-buku yang akan membuat kamu semakin berkembang dan menjadi lebih baik.


6. Kualitas tidur yang membaik


Mungkin diantara kamu ada yang suka menonton TV sebelum tidur untuk membuat kamu mengantuk. Tapi girls, menurut National Sleep Foundation itu akan membuat kualitas tidurmu menjadi lebih buruk.


7. Menemukan hobi baru


Karena kamu menyadari banyaknya waktumu yang luang ketika mencoba untuk mengurangi untuk menonton TV, ada kemungkinan besar kamu memiliki hobi baru. Mungkin hobi ini muncul ketika kamu mulai mencoba hal berdasarkan buku yang kamu baca. Memiliki hobi yang baru tentunya akan menyadarkan kamu bahwa ada hal lain yang akan membuat kamu rileks selain menonton TV.


Nah, kesimpulannya menonton tv itu ada baik dan enggaknya. Tergantung kita memporsikannya juga sih gan. Jangan terlalu banyak dan sering jugalah menonton tv, kan ada banyak sekali hobi yang bisa kamu lakukan disamping itu. Oke semoga thread ini bermanfaat yah gan, boleh lho dishare ke temen-temen yang lain emoticon-thumbsup




emoticon-Wowemoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Jempol emoticon-Wow emoticon-Leh Uga
0
25.8K
231
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.