beautifulnight8Avatar border
TS
beautifulnight8
calon suami adalah mantan pacar adik ane
Mohon maaf sebelumnya ane pake id klonengan, dan thread ini ane tulis di FW karena ane anggap masalah yang sedang ane jalani ini adalah gerbang menuju kehidupan berumah tangga.

___
Ane cewek single usia sudah 33th dan sudah punya calon suami sebut saja R yang usianya sama dengan ane.
Secara fisik ane biasa saja, kulit sawo matang dan agak chubby.

R ini dulunya adalah mantan pacar adik ane.
Adik ane sendiri usia 30th sudah menikah dengan dua anak (kembar), jadi ane emang sudah dilangkahin sama dia sejak empat tahun yang lalu.
Adik ane secara fisik cantik gan, beda banget sama ane dan kadang ane minder juga. Adik ane putih/kuning langsat, dia juga tinggi dan langsing, waktu kuliah dulu dia dancer dan freelance juga jadi model. Sekarang udah jadi mahmud tapi badannya masih kaya anak kuliahan. Dia juga pinter, lulusan PTN bagus, ramah dan baik sama semua orang, pokonya perfect gan.
Ane kok jadi muji2 dia ya hehehe, pokonya ane bangga punya adik kaya dia gan, meskipun ane suka iri.

Dan kita berdua pun deket banget (karena kita cuma dua bersaudara) meski sejak kuliah kita pisah. Adik ane kuliah di kota B dan setelah lulus bekerja di kota D, sementara ane kuliah merantau di kota J dan bekerja di kota K sampai sekarang.
Oiya rumah mama papa kami di kota B, dan setelah punya anak adik ane resign dan pulang lagi ke kota B, tapi tidak serumah dengan mama papa.

Sebenernya wajar kita ngga mirip karena adik ane ini sebenernya adalah adik sepupu ane dan bukan adik kandung. Adik ane ini sebenernya anak dari alm. paman ane (adik mama) yang diangkat anak oleh mama dan papa ane sejak bayi.
Tapi sebenernya ya sudah kaya adik sendiri dan dikeluarga kita pun ga pernah menganggap dia anak angkat.

Dulu adik ane dan R pacaran lumayan lama selama SMA berlanjut hingga kuliah, dan R pun udah pernah dikenalkan ke mama papa ane. Ane pun kenal dan dekat dengan R sejak saat itu, karena kalo liburan kuliah kita sering jalan-jalan bertiga sampe nginep2 di luar kota segala. Itung-itung jagain adik ane biar papa mama ngga khawatir hehehe.
Ane ngga ngerasa sebagai obat nyamuk karena kepribadian R mirip banget sama adik ane, sama2 ramah dan asik buat diajak ngobrol.

Alasan adik ane dulu putus dengan R adalah karena R seringkali ngga ada waktu buat adik ane. R dulu sering jadi relawan dimana-mana, tsunami Aceh, gempa Jogja, dll.
R juga anak lapangan, jadi dia sering ada kerjaan keluar kota sampai ke pelosok yang sulit dihubungi. Yah mungkin dulu adik ane juga masih labil jadi dia ngerasa ngga diperhatikan dan ditinggalkan oleh R.

___
Meskipun adik ane dan R sudah putus sejak 2007, tapi ane masih menjalin hubungan baik dengan R.
Skip skip. Sampai tahun lalu kita resmi jadian dan mulai kepikiran untuk lebih serius lagi.
Ane setiap libur kerja selalu pulang ke rumah ortu di kota B, ini yang bikin ane bisa tetep kontak dengan R.

Adik ane dan keluarga juga mendukung hubungan ane karena memang sudah kenal dengan R.
Tapi yang bikin ane agak ganjel adalahhh R ini sejak putus sama adik ane 10th yang lalu, belum pernah pacaran lagi sampai sama ane. Padahal R ini secara fisik cakep gan, tinggi dan ada turunan indo juga, pokonya kalo dulu jalan sama adik ane, mereka serasi banget.

Jujur secara fisik ane sangat kurang kalau dibandingin sama adik ane.
Kalo ane tanya langsung sama R tentu aja dia bilang udah ga ada apa-apa sama adik ane.

Ane dan R ada rencana lamaran dan menikah tahun ini gan, tapi hati ane ngga sreg karena masalah ini.
Ane tetep bertanya-tanya dalam hati kenapa harus milih ane? Padahal banyak banget cewe lain diluar sana yang menurut ane lebih pantes buat R. Pendek kata, R ini high quality jomblo gan.

Gosip dari temen-temennya adalah dulu R ngga bisa move on dari adik ane, dan baru ane cewek yang bisa deket lagi sama R.
Ane jadi ngga pe-de gan. Apa dia deketin ane karena ngga bisa ngelupain adik ane?

Gimana menurut agan2/sista2 sekalian?
Ada cara ngga buat ane tau bahwa R ini tulus mendekati ane bukan karena adik ane?
Terimakasih sebelumnya.


___
UPDATE

Maaf gan, ini bukan update baru sih, tapi tambahan aja dari ane tentang poin yang lain.

Ane kan cewek dan sudah 33th, emang keluarga inti ane sendiri ga ngeburu2 ane nikah juga sih, tapi yang namanya tekanan dari lingkungan sekitar pastinya kerasa sama ane, meskipun mereka ngga ngomong langsung. Biasanya kerabat lain atau rekan2 suka ngomong selewat ya entah bercanda atau emang peduli.

Ane dulu pernah punya calon juga tapi ngga bertahan karena masalah LDR. Diapun udah menikah dan punya anak dengan wanita lain. Waktu dulu mantan ane nikah, karena ane masih single, ane ajak adik ane untuk menghadiri pernikahannya.

Entah kenapa sejak saat itu ane ngga minat lagi untuk “nyari”. Ane pikir ya biarlah mengalir aja, mau dapet jodoh lagi ya syukur, engga juga ngga apa2. Ane waktu itu cuma fokus sama diri ane dan niat bikin bangga mama papa aja.
Jadilah sejak saat itu ane cuek, terus ane ikut pendidikan profesi, ambil S2, ngembangin karir ane, sampe pindah kantor 3x demi gaji dan jabatan yang lebih tinggi. Ane ngga nyadar sampe udah umur segini gan.

Dengan R, ane ngga nyari2 ya, awalnya dari temenan biasa aja karena kita seumuran. Adik ane juga ngga melarang (mungkin karena dia waktu itu udah di pulau lain juga, jadi ngga ambil pusing) ane temenan sama mantannya. Semuanya ngalir gitu aja bertahun2, sampe taun kemaren ane dan R mulai deket lebih dari sekedar temen biasa.

Ane udah dilangkahin banyak banget, dari mulai adik ane sendiri sampe dengan sepupu2 ane, apalagi junior2 ane di kantor. Malah ada sepupu laki2 ane dan junior2 dikantor ane yang usianya lebih muda dari ane tapi anaknya udah dua.
Ane ngerasa kalo ane lepasin R sekarang, ane ga bakal bisa dapetin dia lagi. Kasarnya ane ngga pede sama diri ane sendiri gan.

Biasanya kalo ada apa2 ane suka cerita sama adik ane. Karena mama papa ane sama2 berkarir dan sampe sekarang pun masih ngantor, jadi dari kecil emang ane dan adik selalu saling mengandalkan satu sama lain.
Tapi untuk masalah ane galau ini, ane ngga curhat sama dia. Karena ane udah tau jawabannya, dia pasti dukung apapun keputusan ane.
Ane juga tau dia sayang banget sama suaminya yang sekarang dan anak2nya, dan adik ane ini udah move on dari R lamaaa banget.

Adakah kecenderungan lelaki untuk menikahi perempuan yang sebenernya ngga dia cintai? Atau cintanya cuma biasa aja, tapi engga pake banget.
Sejak R serius, ane kok malah ngerasa sebagai back-up plan, kaya ban serep gitu.
Oiya gan, secara fisik sebenernya ane minder sekaligus bangga kalo jalan sama R karena kami kayak angka 10, hahaha…
Diubah oleh beautifulnight8 19-02-2017 07:22
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
11.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.