Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakemapisangAvatar border
TS
kakemapisang
Maret Masjid Raya DKI yang Dibangun Ahok Diresmikan
Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan masjid raya pertama milik Pemprov DKI yang berlokasi di Rumah Susun Sederhana (Rusunawa) Daan Mogot, Jakarta Barat pada Maret mendatang.

“Bulan Maret mendatang, masjid raya pertama di Jakarta akan diresmikan Presiden. Itu yang di Daan Mogot. Insya Allah akan segera diresmikan, dan kita memiliki masjid raya sendiri,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di hadapan warga seusai salat Jumat di Masjid Jami At-Taqwa, Cipinang Muara, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (17/2).

(Baca: Ahok Djarot Prioritaskan Marbut Usia Lanjut Diberangkatkan Umroh)

Dengan peresmian tersebut, membuka jalan cita-cita Pemprov DKI untuk memiliki masjid raya di enam wilayah Provinsi DKI Jakarta. Hingga saat ini, DKI belum mempunyai masjid raya sendiri. Sedangkan Masjid Istiqlal milik pemerintah pusat.

“Sehingga cita-cita kami punya masjid raya di setiap kota, di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan seterusnya dapat tercapai. Sama seperti kota-kota di Indonesia, setiap kota pasti ada masjid raya. Maka ini bisa untuk memback up Masjid Istiqlal,” ujarnya.

Seperti diketahui, ide pembangunan masjid raya di Daan Mogot muncul dari Jokowi sewaktu masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Ide itu muncul saat perayaan Idul Adha tahun 2012.

(Baca: Ahok Pemimpin yang Islami)

Konstruksi masjid raya Jakarta telah dibangun sejak Maret 2016 yang dibangun di atas lahan seluas 12,8 hektare. Masjid raya ini dapat menampung 16.000 jemaah. Adapun biaya pembangunannya mencapai Rp 170 miliar.

Keberadaan masjid raya Jakarta akan melengkapi masjid besar di Ibu Kota seperti Masjid Istiqlal dan Masjid Sunda Kelapa.

http://www.biarnyaho.com/maret-masji...ok-diresmikan/
http://www.beritasatu.com/megapolita...-presiden.html
http://megapolitan.kompas.com/read/2...mikan.presiden

Semoga Berkah dan Bermanfaat bagi Seluruh Umat emoticon-Angel Baru kali ini Jakarta punya masjdi Raya emoticon-Malu


0
4.9K
77
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.