• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Tempat Terkenal di Jepang Dalam Film Kimi no Na wa yang Bisa Kita Kunjungi

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
7 Tempat Terkenal di Jepang Dalam Film Kimi no Na wa yang Bisa Kita Kunjungi

via fastjapan.com


Film animasi asal Jepang berjudul Kimi no Na wa.(Your Name.) yang baru rilis Agustus 2016 lalu telah berhasil mengambil hati para penonton dengan kisah berjenis drama romantisnya. Pujian demi pujian dari penonton pun diberikan untuk Kimi no Na wa, beberapa di antaranya karena animasinya yang indah serta jalan ceritanya yang menarik. Bahkan film ini pun telah menggeser posisi film animasi legendaris Spirited Away sebagai film animasi terlaris sepanjang masa.
Spoiler for Poster:

Namun di samping pujian-pujian tersebut, ternyata ada juga yang berkomentar biasa-biasa saja, salah satunya karena kisah bertukar tubuh seperti Kimi no Na wa ini sudah dijadikan tema oleh banyak film lainnya, sehingga sebenarnya film yang diangkat dari novel yang berjudul sama ini pun tidaklah begitu istimewa.

Terkait dengan komentar tersebut, sang penulis novel yang juga sutradara film Kimi no Na wa, Makoto Shinkai, mengaku bahwa ia memang terinspirasi oleh kisah klasik Jepang yang berjudul Torikaebaya Monogatari, yang temanya juga tentang pertukaran tubuh (bbc.com).
Spoiler for Makoto Shinkai:

Selain itu, beberapa tempat di Jepang juga menjadi inspirasi Shinkai untuk dimasukkan ke dalam beberapa adegan di film ini. Berikut diantaranya yang paling terkenal:


Jembatan Penyeberangan di Stasiun Shinanomachi
Spoiler for 1:


Lampu lalu lintas di belakang Kantor Polisi Shinjuku
Spoiler for 2:


The National Art Center Tokyo
Spoiler for 3:


Pulau Aogashima
Spoiler for 4:


Kuil Sannogu Hie, Prefektur Gifu
Spoiler for 5:


Danau Suwa, Prefektur Nagano
Spoiler for 6:


Kuil Suga
Spoiler for 7:


Oh iya, selain terinspirasi dari banyak hal, film ini juga bisa menginspirasi kita, lho! Seperti yang dikutip dari bbc.com, film Kimi no Na wa ini bagaikan ‘pengingat’ bagi orang-orang akan kejadian gempa besar di Jepang pada tahun 2011lalu.

Kamu yang sudah menonton film ini, mungkin ingat ketika Taki berkata bahwa kita tak akan pernah tahu kapan Tokyo – mungkin – tertimpa bencana dahsyat hingga menghilang. Itulah pesan yang ingin disampaikan Shinkai, bahwa bencana bisa saja datang kapan pun

Oleh karena itu, tak ada ruginya juga kan menonton film ini? Untuk kamu yang belum, maka segeralah menontonnya, karena siapa tahu kamu pun mendapat inspirasi darinya.


Baca juga:


Diubah oleh andrianusho 20-02-2017 13:00
0
48.2K
295
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.