Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Golkar Klaim Raih Kemenangan 58% Pilkada Serentak di Jawa-Sumatera


Jakarta - Partai Golongan Karya mengklaim meraih hasil yang gemilang di Pilkada serentak tahun ini. Di wilayah Indonesia I, yakni Jawa dan Sumatera, yang menggelar Pilkada, Golkar mengklaim memenangi 58 persen di antaranya.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Nusron Wahid mengatakan calon yang diusung partainya menang di 30 daerah dari total 52 daerah yang menggelar Pilkada. Dengan kemenangan di 30 daerah, artinya keberhasilan Partai Golkar memenangi Pilkada serentak di Jawa dan Sumatera mencapai 58 persen. "Sebuah capaian yang cukup membanggakan," kata Nusron kepada wartawan, Kamis (16/2/2017).

"Bahkan kemenangan masih berpeluang bertambah karena sampai sejauh ini juga masih ada potensi menang di Jepara, Jawa Tengah, dan Tulang Bawang, Lampung," tambah Nusron.

Nusron mengatakan sekarang data penghitungan internal sudah masuk dan sudah diketahui daerah mana saja yang menang, daerah mana yang kalah, dan daerah mana yang berpotensi jadi sengketa. Tetapi secara umum kemenangan sudah cukup baik.

"Meskipun ada yang harus dievaluasi untuk beberapa daerah yang perhitungan kita menang tetapi ternyata kalah," ungkap Nusron.

Menurut Nusron, ada beberapa daerah yang di luar perhitungan ternyata dalam hitung cepat (quick count) kalah, yakni Aceh Tenggara, Singkil, Nagan Raya (Aceh), Pekanbaru, Muaro Jambi, dan Tulang Bawang.

"Tapi di luar itu, Golkar juga bisa memenangi daerah nonbasis, seperti di Batang, Banjarnegara, Pringsewu Lampung, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Bireun," kata mantan Ketua GP Ansor itu. (erd/imk)




Kurang ajar ini golkar, masuk koalisi rupanya ini tujuannya. Berapa banyak daerah yang pdip disalip. Bahkan di pilgub banten kita kalah emoticon-Mad
Persiapan buat pilpres 2019 mereka emoticon-Blue Guy Bata (L)


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.