Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

7pendek1panjangAvatar border
TS
7pendek1panjang
Roy Suryo: Elok Kalau SBY dan Jokowi Bertemu
Roy Suryo: Elok Kalau SBY dan Jokowi Bertemu

Jakarta - Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan pernah menyebut kemungkinan pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono setelah gelaran Pilkada serentak 2017. Waketum PD Roy Suryo berharap pertemuan itu segera terwujud.

"Sebenarnya bukan dalam posisi ingin-tidak ingin, ya menurut saya elok kalau dua bapak bangsa ini bertemu," kata Roy dalam diskusi di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Roy juga menyebut istilah 'gething nyanding' yang menurutnya merupakan falsafah Jawa. Istilah itu artinya kurang lebih semakin seseorang tak suka dengan seseorang lainnya, maka justru sering bertemu.

"Misalnya Pak Ruhut katanya nggak suka ketemu saya, saat hari pemilihan malah ketemu 4 kali di stasiun tv. Kita diajarkan jangan terlalu benci sama seseorang karena bisa jadi nanti dikasih posisi bersama orang itu," ungkap Roy.

Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro sepakat dengan analogi tersebut. Dia juga menambahkan, dalam ajaran Agama Islam pun diajarkan untuk tak terlalu membenci seseorang.

"Karena ideologi politik kita itu hawanya kepentingan, jadi tidak ada lawan-kawan abadi, yang ada kepentingan abadi. Ini yang tidak bisa dibaca dengan bagus oleh semua pihak," kata Siti.

Roy Suryo: Elok Kalau SBY dan Jokowi Bertemu
https://news.detik.com/berita/d-3425...jokowi-bertemu

emoticon-Shakehand2
0
1.5K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.