Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.love.usaAvatar border
TS
i.love.usa
BREAKING: Hitungan Real Count KPU, Wahidin Unggul Tipis Dari Rano
TEMPO.CO, Tangerang - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul tipis dari pasangan urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarif. Selisih suara antara keduanya hanya 1 persen.

Dari hasil real count itu juga, meski unggul di enam dari delapan kota dan kabupaten, Rano-Embay tetap kalah tipis. Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Nasional Demokrat ini mendulang suara tertinggi di Kota Cilegon sebesar 57,6 persen. Adapun keunggulan Rano lainnya ada di Kabupaten Tangerang 51,1 persen, Kota Serang 55,5 persen, Tangerang Selatan 52,3 persen, Lebak 57,1 persen dan Pandeglang 53,7 persen.

Sementara pasangan Wahidin-Andika hanya menang di Kota Tangerang dengan perolehan 66,7 persen dan Kabupaten Serang 55,3 persen. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra

Ketua KPU Banten, Agus Supriatna tidak mau berspekulasi dalam menentukan calon dengan suara tertinggi. "Penghitungan suara hasil real count tidak bisa dijadikan acuan,"kata Agus kepada Tempo, Jumat.

Sebab, kata dia, penghitungan suara real count ini berdasarkan upload formulir C1. Sementara itu banyak wilayah mengalami kendala dalam proses upload." Seperti di wilayah Pandeglang," kata dia.

Untuk itu, kata Agus, sebaiknya semua pihak menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara manual dan berjenjang yang dilakukan KPU Banten. "Hasilnya akan diumumkan paling lambat 27 Februari mendatang," ujarnya. Agus juga menolak berkomentar soal hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menunjukan hasil kemenangan tipis Wahidin-Andika.


TEMPO.CO

yang mau ngecek real count banten silahkan kesini gan realcountbanten

kalau bagi ane pribadi dilema juga gan, pak wahidin ini bagus, tapi wakilnya jelek emoticon-Big Grin

kalau si rano sih ga usah ditanya, menang artis dan populer aja dia, kalo haji embay ane kurang tau emoticon-Big Grin

tapi ane ga mau banten memerah, jadi dengan terpaksa ane dukung pak wahidin aja, walaupun ane bukan orang banten emoticon-Big Grin
0
4.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.