Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beergembira.Avatar border
TS
beergembira.
Sebelum menikah, sepakati hal-hal ini dulu dengan pasangan gan!
Hai.. emoticon-Hai

Siapa sih disini yang gak mau nikah? Pernikahan adalah impian banyak orang, termasuk gue. emoticon-Big GrinGue pengen nantinya punya keluarga dan melahirkan keturunan yang baik buat nerusin keluarga yang gue bina. Pernikahan adalah hal yang sacral banget menurut gue, menikah bukan kayak ngaskus, yang kalo lagi pengen kita lakuin, lagi bosen kita tinggalin. Menikah buat gue sekali seumur hidup, maka dari itu gue harus dapet pasangan yang bener-bener baik, supaya gue nantinya bisa menghasilkan keturunan yang baik juga.

Karena itulah, kalo cari pasangan jangan asal, jangan buat main-main. Cari yang bener-bener bisa diajak serius, yang mau diajak membina rumah tangga dimasa depan nanti. Tapi, ketika kita udah dapet yang bisa diajak serius nih buat membina rumah tangga, ada baiknya kita menyepakati hal-hal ini terlebih dahulu sebelum menikah.


1. Bekerja setelah menikah

Spoiler for :


Sebelum benar-benar menikah, ada baiknya kita memastikan kepada pasangan kita, apakah dia boleh tetap bekerja, atau lebih baik tinggal dirumah mengurus rumah tangga. Jangan anggap hal ini adalah hal sepele, kita dan pasangan harus benar-benar mempertimbangkan apakah suami saja yang bekerja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga? Kalo memang kenyataannya ekonomi kita agak kurang, gak ada salahnya mengizinkan istri untuk tetap bekerja setelah menikah, lain halnya kalo kita memang seorang jutawan, istri gak perlu kerja, cukup tinggal dirumah aja ngurus anak-anak. emoticon-Big Grin


2. Tempat tinggal setelah menikah

Spoiler for :


Setelah menikah, akan ada pertimbangan apakah kita harus keluar dari rumah orang tua? Atau pindah dan membeli rumah sendiri untuk tempat tinggal. Menurut gue, baiknya kita dan pasangan memiliki tempat tinggal sendiri. Dengan kita keluar dari rumah, kita bakal jadi lebih mandiri dan punya otorisasi untuk menyelesaikan segala masalah rumah tangga kita sendiri, tanpa campur tangan orang tua.

Hal ini terjadi sama gue waktu beberapa waktu lalu menikah. Gue dan istri sepakat untuk pindah dari rumah orang tua. ya beruntungnya gue punya uang tabungan yang cukup buat beli rumah. Gue beli rumah di Bali Resort dengan harga 300jutaan, dari developer yang menurut gue bagus dan percaya, MAS Group adalah developer bagus. Gue pilih Bali Resort karena lokasinya yang deket sama tempat kerja. Waktu itu gue tertarik sama developer ini pas lagi jalan-jalan sama bini ke pameran property. Buat yang lagi nyari rumah juga bisa pake cara gue, dengan dateng ke Pameran Property dan cari info sebanyak-banyaknya, sekarang ini juga lagi ada pameran nih di JCC sampe tanggal 19 Februari 2017.


3. Pengelolaan keuangan

Spoiler for :


Pikirin juga dengan pengelolaan keuangan keluarga? Apa semua pendapatan dilebur jadi satu. Terus dialokasiin untuk kebutuhan keluarga, lalu kebutuhan jangka panjang (rumah dan pendidikan anak) dan keperluan pribadi masing-masing sebesar 2,5 persen dari total pendapatan. Ini juga penting, biar keuangan keluarga lebih teratur.


4. Jumlah anak yang diinginkan

Spoiler for :


Tentuin berapa jumlah anak yang mau kita bikin wkwkwk. Biar bisa nentuin apa istri harus pake KB atau nggak nantinya hahahaha.
Ini supaya kita punya gambaran juga untuk menyiapkan keuangan keluarga kita. Kalo emang mau punya banyak anak ya harus punya banyak uang, buat biaya hidup mereka. emoticon-Big Grin


5. Perawatan anak jika keduanya sibuk

Spoiler for :


Kalo emang nih kita dan pasangan sama-sama pengen kerja, itu sah-sah aja tapi ada hal yang harus kita pikirin baik-baik. Gimana nanti kalo kita punya anak? Sementara kita juga punya kewajiban dan tanggung jawab di kantor. Mau gimana ngurus si anak? Pake jasa baby sitter kah? Atau dititipkan ke orang tua atau saudara kita. Apapun pilihan kita, yang jelas itu harus dengan pertimbangan yang matang dan disepakati dengan pasangan. emoticon-Big Grin



Itulah beberapa hal yang harus kita sepakati sebelum menikah. So, setelah baca ini apa ada agan yang niat nikah dalam waktu dekat?emoticon-Big Grin

Diubah oleh beergembira. 17-02-2017 10:16
fr34ks
fr34ks memberi reputasi
1
5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.