• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dicari, Band Metal Perwakilan Indonesia untuk Tampil di Wacken Open Air Jerman

wikimusicAvatar border
TS
wikimusic
Dicari, Band Metal Perwakilan Indonesia untuk Tampil di Wacken Open Air Jerman
Jika musik EDM menyematkan Ultra Music Festival sebagai event terbesarnya, atau Montréal Jazz Festival sebagai festival musik Jazz terbesar di dunia. Dalam musik metal, Wacken Open AirRajanya.


Bagaimana tidak, dengan penampilan dari Ratusan band metal dan dikunjungi hampir 90.000 orang di lahan seluas 220 Hektar tiap tahunnya, Wacken Open Airmenjadi agenda wajib dalam kalender pecinta musik cadas diseluruh dunia lho Gan.

Diadakan setiap Bulan Agustus sejak tahun 1990 di sebuah desa bernama Schlesweig-Holstein, Jerman, selain menjelma menjadi surganya metalheads dunia, Wacken Open Airtelah berkembang menjadi event berskala internasional lho, dengan nyaris semua grup musik rock metal sub genre seperti folk, gothic, thrash, power, death, dan black metal berkumpul disini. Nama-nama band sekaliber Judas Priest, Deep Purple, Nightwish, Alice Cooper, dan Arch Enemy pernah menjajal panggung yang diadakan dalam jangka 4 hari tersebut. Dan yang membanggakan, tentunya Indonesia pernah menjadi bagian dari sejarah di festival musik metal terbesar di dunia ini melalui band metal asal Bandung, Burgerkill dengan berhasil tampil disana.
emoticon-Jempol

Ini Kesempatan Emas Buat Agan untuk Mengikuti Jejak Burgerkill



Apakah Band Cadas Agan merasa pantas menjadi band metal yang disegani?
Atau, memang punya Mimpi Band Cadas Agan menjadi Terkenal di pentas Nasional dan Internasional?


Kalau jawabannya Iya, yuk sekarang saatnya buat band metal Agan ikutan ajang kompetisi The Wacken Metal Battle Indonesia 2017!. Ajang yang digelar oleh DCDChasil kerjasama dengan Atap Promotions dengan The Metal Rebel ini merupakan kesempatan emas buat Agan meweujudkan impian unjuk gigi di pentas nasional dan internasional, mengapa? Karena pemenangnya berkesempatan untuk manggung di festival terbesar di dunia dan membawa nama Indonesia di panggung Wacken Open Air lho Gaaaan..
emoticon-Wow


Seperti yang diketahui, Wacken Open Airmengadakan satu acara khusus yang dinamai Metal Battle, dimana negara-negara yang berpartisipasi dalam acara ini dapat mengirimkan satu perwakilan band yang dianggap paling representatif untuk tampil dalam final stage, langsung di Wacken Open Air Jerman. Tahun ini adalah tahun ke-14 dari Metal Battle diselenggarakan, dan sebagai negara dengan massa penggila musik cadas terbesar di Asia, untuk pertama kalinya Indonesia menjadi satu-satunya negara dari Benua Asia yang mendapatkan bagian untuk mengirimkan salah satu band untuk beradu bersama band-band perwakilan dari beberapa negara dari Benua Eropa, Amerika, bahkan Afrika.
Ajib kan? emoticon-Cool



Ini tata cara supaya Agan bisa ikut bergabung di ajang The Wacken Metal Battle Indonesia 2017 (WMBI 2017):

1. Seluruh personil band adalah Warga Negara Indonesia asli
2. Memiliki karya musik sendiri
3. Berumur di atas 18 tahun
4. Karya musik yang dikirimkan untuk partisipasi WMBI 2017tidak terikat dalam produksi/project musik baru dengan label mana pun, kecuali self label.
5. Mengisi formulir partisipasi WMBI 2017 di situs www.djarumcoklat.com
6. Mengirimkan tiga demo lagu berupa rilisan fisik CD atau kaset (beserta cover pack) dan print-out formulir yang sudah diunduh ke alamat official partner WMBI 2017: ATAP Promotions, Jalan Simponi II No. 63 Bandung 40264
7. Kategori penilaian pemenang ditentukan dan diputuskan oleh para juri dan tidak bisa diganggu gugat
8. Band pemenang bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan yang telah ditentukan oleh DCDC dan WMBI 2017
9. Para personil band pemenang bersedia diberangkatkan ke WOA 2017 di Wacken, Jerman, tanggal 3-5 Agustus 2017 (Perihal keberangkatan, akan diinformasikan lebih lanjut)
10. Ketentuan dan informasi bagi pemenang akan diumumkan selanjutnya


Seperti yang Ane bilang diawal, ini merupakan kesempatan emas buat band Cadas Agan untuk unjuk gigi dan mewujudkan mimpi menjadi band metal yang mengikuti jejak Burgerkill dengan tampil dipanggung Wacken Open Airyang notabene menjadi festival musik terbesar di dunia.


Jadi tunggu apa lagi? Segera Submit ke www.djarumcoklat.comdengan menyiapkan tiga demo lagu terbaik Agan dalam rilisan fisik. Buru ya Gan, karena periode pendaftaran udah dimulai dari 1 Februari 2017 – sampai 17 Maret 2017

Yuk Persiapkan band cadas Agan untuk terbang ke Jerman!

emoticon-Coolemoticon-Cool
Diubah oleh wikimusic 16-02-2017 08:56
0
64.4K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.