satryoerickAvatar border
TS
satryoerick
Ketika Rendang Disajikan Layaknya Hidangan Luar Negeri
KETIKA RENDANG DISAJIKAN LAYAKNYA HIDANGAN LUAR NEGERI


Rendang. Siapa yang tidak tahu makanan satu ini? Rendang adalah makanan asli Sumatera Barat, Indonesia, yang menduduki posisi pertama dalam World’s 50 Delicious Food versi CNN internasional.Tak hanya terkenal di Indonesia, Rendang sudah menyebar ke benua Eropa, bahkan dalam berbagai festival kuliner internasional, masyarakat Eropa sering mencari rendang untuk dicicipi. Bahkan saat ini terdapat beberapa jenis makanan yang memadukan rendang dengan penyajian makanan khas luar negeri. Penasaran? Kita cek satu persatu

1. Sushi Rendang

Sushi merupakan salah satu makanan yang berasal dari negara Jepang. Makanan yang terdiri dari seafood dan beberapa irisan sayuran yang digulung dengan nasi ketan ini banyak diminati juga oleh orang Indonesia.

Di Jakarta ada Suntiang, restoran yang menghadirkan menu dengan digabungkannya salah satu satu makanan terenak di Indonesia, rendang dan shushi. Menu yang diberi nama rendang roll ini terdiri dari sushi roll yang berisi lembaran nori dan kyuri dengan suwiran daging rendang dan bumbu rendang sebagai topping.

2. Spaghetti Rendang

Biasanya makanan Italia ini disajikan dengan keju dan juga krim, tapi spaghetti juga bisa dibuat dengan rendang loh. Perpaduan citarasa makanan Indonesia disandingkan dengan makanan Italia enak sekali untuk dicoba.

Untuk membuatnya juga gampang banget, cukup cincang daging rendang yang telah matang. Rebus spaghetti selama 8 menit dan tambahkan ½ sendok makan garam. Lalu tumis bawang putih dan cabe yang telah di cincang, masukkan spaghetti dan rendang. Tumis sekitar 5 menit dan spaghetti rendang siap disajikan.

3. Pizza Rendang

Bagi pecinta pizza, kamu bisa nih mencoba variasi dalam menikmati pizza khas benua Eropa. Rendang pun bisa dibuat menjadi topping pizza dan sangat enak untuk disantap.

Cara membuatnya juga mudah sekali, cukup sediakan pizza dough bisa dibeli di supermarket terdekat. Cincang rendang lalu taruh diatas dough, lalu taburkan keju mozzarella dan 1 sendok teh oregano. Panggang pizza dalam oven suhu 200° C selama 20 menit. Pizza siap untuk disajikan.

Itu adalah varian rendang yang dikombinasikan dan disajikan layaknya hidangan luar negeri
Kalian lebih suka rendan seperti yang diatas?
Atau lebih suka rendang biasa yang terdapat di Restoran Padang?
Tapi untuk anak kos,
Kalian lebih suka rendang yang ada dibawah ini kan?



Sumber:
http://taysbakers.com/menu-unik-rend...rus-kamu-coba/

Sumber Gambar
https://img-global.cpcdn.com/003_rec...cq70/photo.jpg
http://taysbakers.com/wp-content/upl...1919224492.jpg
http://kababaik.com/wp-content/uploa...za-rendang.jpg
https://upload.wikimedia.org/wikiped...ng-rendang.png
Diubah oleh Kaskus Support 03 24-05-2017 10:27
0
42.1K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.