Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembalakerbau13Avatar border
TS
gembalakerbau13
Ini Alasan GNPF MUI Pinjam Rekening YKUS


Jakarta - Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir melalui kuasa hukumnya menjelaskan alasan meminjam rekening Yayasan Keadilan untuk Semua (YKUS) guna menampung donasi umat untuk aksi 411 dan 212. Faktor kepercayaan atau trust menjadi alasan utamanya.

"Ini kan suatu trust. Kita meminjam rekening yayasan itu, kita harus kenal ya orangnya, kredibilitasnya. Uang sebanyak itu kan sulit kalau nggak kenal, bisa terjadi hal-hal tak diinginkan," ujar pengacara Bachtiar Nasir, Kapitra Ampera, di kantor sementara Bareskrim, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017).

Menurut Kapitra, agar tidak timbul hambatan dalam proses pengumpulan dana, perlu ada kedekatan dari dua pihak, GNPF MUI dan YKUS. Meski demikian, kedekatan itu hanya bersifat personal.

"Supaya bisa lancar, semua tentu harus punya kedekatan. Dengan pengurus tak ada, tapi secara personal ada, sesama dai ya. Ketua yayasan itu dai, tentu ada kedekatan, ya," ungkap Kapitra.

Selain itu, Kapitra berkata, kliennya tidak merecoki dana yayasan itu sendiri. Ditambahkannya bahwa uang donasi dari masyarakat sampai saat ini masih ada di rekening YKUS.

Kapitra juga mengungkapkan sisa saldo terakhir di rekening tersebut. Dia juga membantah anggapan bahwa dana di rekening telah dibekukan pihak berwajib.

"Ada dana donasi untuk GNPF, lalu kita pinjam rekening Yayasan Keadilan untuk Semua, lalu dana itu ditarik untuk aksi Bela Islam. Uang pribadi yayasan sendiri ada di yayasan. Tentu kita tak ganggu gugat dan uang donasi juga masih ada, masih ada uang GNPF yang disumbangkan, diserahkan oleh masyarakat, masih ada di rekening Yayasan Keadilan untuk Semua," jelasnya. (gbr/rvk)

sumber

gak komen berita sensitif emoticon-Big Grin
0
2.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.