Kaskus

Sports

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Kembalinya Sang Legenda ke Pescara
Setelah menjalani lebih dari setengah musim tanpa kemenangan satupun, Pescara akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Massimo Oddo. Setelah membawa Delfini promosi dan menjuarai Serie B musim lalu, Oddo memang dipercaya untuk terus menukangi Pescara. Namun, nampaknya dengan serentetan hasil kurang maksimal, pada akhirnya mantan bek AC Milan tersebut pergi dari Pescara.

Padahal, sehari sebelum ini, petinggi klub sempat mengadakan pertemuan untuk membahas masa depan sang pelatih. Dan, hasil pertemuan itupun menyatakan bahwa Oddo akan tetap bertahan sebagai pelatih. "Setelah diskusi dan evaluasi yang panjang, Delfino Pescara 1936 telah menentukan dengan suara bulat untuk meneruskan masa kepemimpinan Massimo Oddo dan staf kepelatihannya," tulis pernyataan resmi klub. "Latihan akan kembali dilanjutkan pada esok hari dalam keadaan tertutup."

Kembalinya Sang Legenda ke Pescara


Memang, petinggi Pescara tengah berada dalam tekanan untuk memecat Oddo dari fans. Kini, Oddo pun resmi kehilangan pekerjaan yang sudah ia pegang sejak tahun 2015 tersebut. "Setelah diskusi lanjutan antara Presiden Daniele Sebastini dan pelatih Massimo Oddo dan disaksikan direktur olahraga Luca Leone, dengan berat hati memutuskan untuk mencabut sang pelatih dari jabatannya, bersama dengan asistennya Marcello Donatelli," tulis pernyataan resmi klub.

Saat ini, latihan Pescara dipimpin oleh pelatih sementara Luciano Zauri. Namun, beberapa nama sudah dirumorkan untuk menjadi pelatih berikutnya. Dan, nama yang paling kuat dikaitkan dengan Pescara pun tergolong tidak asing, baik itu bagi klub maupun persepakbolaan Italia. Ia adalah sosok pelatih senior Zdenek Zeman.

Sebelumnya, Zeman pernah melatih Pescara pada musim 2011/12. Hanya bertahan semusim, Zeman berhasil membawa Pescara meraih gelar Serie B dan promosi ke Serie A. Di Pescara iapun turut menerbitkan pemain bintang yang kini bersinar di sepakbola Eropa seperti Ciro Immobile, Marco Verratti, dan Lorenzo Insigne. Meskipun hanya bertahan semusim karena kontraknya yang tidak diperpanjang, Zeman berhasil menanamkan citra Pescara sebagai salah satu penerbit pemain muda potensial.

Zeman pun kini dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk kembali menukangi Pescara. Dikabarkan GazzaMercato, pihak klub dan sang pelatih sudah menemukan kesepakatan. Kontrak hingga 2018 sudah disiapkan untuk Zeman dengan tugas untuk menyiapkan timnya di Serie B dan kembali ke Serie A pada musim berikutnya. Ini tentu karena Pescara sudah sangat sulit untuk bertahan dan lebih menyiapkan untuk musim berikutnya.

Soal pengalaman, Zeman tentu tidak perlu ditanya. Meskipun cenderung terlambat dan akan sulit bagi Zeman untuk bisa menyelamatkan Pescara dari jurang degradasi, menunjuk pelatih yang berpengalaman tentu bisa menjadi langkah yang baik demi memastikan masa depan klub memiliki fondasi yang kuat dan lebih siap menjalani musim-musim kedepannya.

Supported by:
Kembalinya Sang Legenda ke Pescara

Kembalinya Sang Legenda ke PescaraKembalinya Sang Legenda ke Pescara

Kembalinya Sang Legenda ke PescaraKembalinya Sang Legenda ke Pescara
www.kaskus.co.id
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.9K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga Italia
KASKUS Official
1.5KThread9.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.