Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

digital.chaosAvatar border
TS
digital.chaos
Disindir Anies Soal Banjir, Ini Jawaban Ahok
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan dirinya cukup objektif dalam menyampaikan perkembangan penanggulangan banjir di Jakarta. Pada masa kepemimpinannya, Ahok mengklaim telah melakukan perkembangan dalam penanganan banjir yang sudah lama tersendat.

"Kan dari dulu normalisasi sungai enggak selesai-selesai, banjir gimana. Sekarang masih ada enggak air (genangan)? Hitungan jam itu, saya janji di bawah satu hari beres," kata Ahok di Balai Kota, Kamis, 16 Februari 2017.

Pernyataan tersebut sekaligus menanggapi ucapan Anies Baswedan yang menyindir masih ada banjir di Jakarta. Hujan deras yang terjadi di Bogor membuat debet air Sungai Ciliwung meluat dan menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di Ibu Kota. "Kirain sudah bebas banjir," kata Anies menanggapi fenomena banjir yang melanda Jakarta hari ini.

Anies meminta masyarakat untuk bisa lebih objektif menilai peekembangan Kota Jakarta. Ia berharap masyarakat tidak berpikir seolah masalah sudah selesai semua. Padahal masih banyak masalah yang harus diselesaikan, termasuk banjir.

Ahok berujar pemecahan masalah banjir bisa terealisasi jika normalisasi sungai-sungai di Jakarta bisa terlaksana dengan baik. Namun, selain sengketa tanah, Ahok mengatakan masih banyak warga DKI Jakarta yang tinggal di rumah bedeng sehingga banyak saluran air yang tidak lancar.

Ahok menegaskan untuk menyelesaikan permasalahan banjir memang harus lewat program normalisasi Sungai Ciliwung. Tidak ada pilihan lain meskipun banyak penolakan dari masyarakat. "Walaupun dia marah atau apapun. Ya, namanya juga kayak orang tua sama anak bagaimana. Kalau enggak mau (normalisasi) bagaimana? Sinetronnya jalan terus dong. Banjir," ujar Ahok.

https://m.tempo.co/read/news/2017/02...i-jawaban-ahok

di normalisasi sewot giliran banjir nyalahin ahog, lu pada sehat tong? emoticon-Ngakak

ini lagi penjilat super sok sok nyindir, mikir pak kalau bantaran kali lo lukis emangnya kalinya gak bakal meluap emoticon-Ngakak

harusnya jadi bayangan, normalisasi ciliwung baru 40% aja banjirnya cuma di beberapa titik, dan surut dalam itungan jam, 40% pak paham gak gimana 100% coba emoticon-Ngakak

bandingin sama program konyol melukis rumah bantaran kali, sama rumah dp 0% tapi boong lo itu gimana ngatasin banjirnya emoticon-Ngakak
0
12.4K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.