Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dezryAvatar border
TS
dezry
Ada yang pernah liat pameran seni di tempat-tempat ini?
Biasanya kita liat pameran seni di galeri seni. Kebanyakan seniman pasti milih galeri seni sebagai lokasi utama buat memamerkan karya seninya.

Tapi, jangan salah lho! Pameran seni itu ga mesti melulu dilakukan di galeri seni. Bahkan di tempat-tempat yang ga biasa pun bisa dijadikan lokasi pameran seni. Seperti beberapa tempat dibawah ini:


1. Hutan

Spoiler for :


Ada yang pernah liat pameran seni di hutan? Pameran seni di hutan bisa ngasih kesan tersendiri buat mereka yang mencintai seni. Apalagi kalo karya seninya yang berhubungan sama alam juga. Kesannya jadi ngasih gambaran antara hubungan alam sama karyanya


2. Rumah sakit jiwa.

Spoiler for :


Siapa bilang Rumah Sakit Jiwa selalu serem dan nakutin? Di Rumah Sakit Jiwa Bohnice, Praha Ceko, pernah dijadiin lokasi pameran seni. Walaupun bangunannya lebih tua dibanding sama Rumah Sakit umum, Rumah Sakit ini nyatanya bisa menginspirasi beberapa seniman buat ngadain pameran seni disana.


3. Sawah.

Spoiler for :


Pameran seni di sawah bisa ngasih kita pengalaman yang double, karena selain bisa nikmatin suasana pedesaan yang segar dan sejuk, kita juga bisa nikmatin karya seni yang indah. Pameran semacam ini pernah diadain di Nitiprayan, Kasihan, Kabupaten Bantul.


4. Tepi sungai.

Spoiler for :


Sungai bisa dijadikan tempat buat ngadain beberapa kegiatan yang menarik, nah, salah satunya adalah pameran karya seni. Sungai yang indah dan jernih bisa menarik perhatian banyak orang untuk datang dan menikmati pemandangan disana, apalagi ditambah dengan adanya pameran seni. Salah satunya kayak yang pernah diadain di sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jawa Barat. Disini banyak juga loh seniman yang mamerin karyanya.


5. Mini market.

Spoiler for :


Karya seni ga cuma bisa kita liat di sungai, sawah, atau ditaman. Mini market yang biasa jadi tempat orang belanja kebutuhan sehari-hari, juga bisa jadi pilihan lokasi buat pameran seni. Disana selain ramai dan bisa nyantai, kita juga bisa nikmatin karya seni yang memukau mata.

Salah satu karya seni yang ada di mini market adalah karya seni artworks yang berupa patung unta. Karya seni yang banyak dipamerin di mini market ini, bisa kita temuin di beberapa mini market yang ada di sekitar wilayah jabodetabek. Setelah gue kepoin poster untanya ternyata karya ini disebut dengan icon camel, yang dibuat oleh para seniman yang tergabung dalam ideaCtive. Dan gak cuma satu atau dua icon camel, tapi ada ratusan karya seni lukis di hewan yang hidup di padang pasir ini.

emoticon-Ultah

Itu dia 5 tempat yang ga biasa yang dijadiin lokasi pameran seni. Kira-kira ada yang pernah liat ga? Hehe.

Diubah oleh dezry 16-02-2017 15:18
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.