Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Antasari Minta Hari Tanoe Jujur


Metrotvnews.com, Tangerang: Antasari Azhar yakin benar Hari Tanoesoedibjo (HT) pernah datang ke rumahnya dan membawa 'misi' tertentu. Antasari mau HT jujur kalau pertemuan itu benar adanya.


"Makanya saya bilang (HT) jujurlah. Mungkin membantah, hoax, dan lain-lain. Makanya kita jujur bicara apa adanya," kata Antasari saat ditemui di kawasan Giri Loka BSD, Tangerang Selatan, Rabu 15 Februari 2017.


Antasari menyayangkan HT membantah. Menurut Antasari, cuma dengan jujur, HT bisa membantu suatu perkara bisa terang benderang.


"Seumur hidup di hatinya (HT) akan ganjel itu. Satu kali berbohong akan diikuti kebohongan-kebohongan lainnya," ucap Antasari.


Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyebut punya bukti kuat atas pertemuannya dengan HT. Sejumlah nama saksi yang bisa menjelaskan kedatangan HT ke rumahnya delapan tahun lalu, sudah dia serahkan ke kepolisian.


"Saksi dari keluarga saya, saksi dari ajudan, pengawal saya waktu itu. Karena waktu itu pengawal saya itu kan di pavilion rumah saya itu. Hari Tanoe lewat situ,” jelas Antasari.


Antasari menyebut dirinya dikriminalisasi SBY dalam kasus kematian Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.


Sebelum kasus kematian Nasrudin, Antasari mengaku ditemui Hary Tanoe dengan membawa pesan dari Cikeas, daerah yang merujuk pada tempat tinggal keluarga SBY di Puri Cikeas, Bogor. Hary menyampaikan agar Antasari tidak menahan Aulia Pohan, besan SBY.


Tapi, Antasari tidak bisa menuruti kemauan itu. KPK menetapkan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Aulia Pohan sebagai tersangka dugaan korupsi dalam aliran dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) sebesar Rp100 miliar yang digunakan oleh Bank Indonesia. November 2008, ia ditahan.


Pada 2009, Antasari dibelit kasus pembunuhan terhadap Nasrudin. Pada 11 Februari 2010, Antasari divonis hukuman penjara 18 tahun karena terbukti bersalah turut serta melakukan pembujukan untuk membunuh Nasrudin. Januari 2017, Presiden Joko Widodo memberikan grasi kepada Antasari.


Pada Selasa 14 Februari 2017, Antasari melapor ke Bareskrim Mabes Polri soal dugaan rekayasa kasus. Sembari melapor, Antasari mengeluarkan pernyataan kalau ada 'tangan Cikeas' di balik kasus yang membawanya ke penjara.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ri-tanoe-jujur

---

Kumpulan Berita Terkait ANTASARI AZHAR :

- Antasari Minta Hari Tanoe Jujur

- Alasan Antasari Lapor Bareskrim Sehari Jelang Pilgub DKI

- Antasari: HT ke Rumah Saya Larut Malam

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
11.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.