Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mochzainalftAvatar border
TS
mochzainalft
Bukan cuma jatuh cinta, beli rumah pun ada tanda-tandanya loh!
Bukan cuma jatuh cinta, beli rumah pun ada tanda-tandanya

Rumah bakal jadi kebutuhan utama disaat kita sudah berkeluarga. Ya pastilah ya, siapa juga yang gak pengen tinggal dirumah milik sendiri sama istri dan anak-anak tercinta. Tapi, beli rumah itu gak segampang kita beli makanan cepat saji, banyak hal yang harus dipersiapkan dari diri kita sendiri, karena tinggal dirumah sendiri, itu artinya kita punya keluarga sendiri yang harus dibimbing.

Sama kayak jatuh cinta, beli rumah pun ada tanda-tandanya loh wkwkwk. Tanda sudah waktunya buat beli rumah itu bakal muncul disaat keadaan kita udah cukup memadai buat punya rumah sendiri, lebih baik jangan nunggu apa-apa lagi, dari pada malah terlambat dan gak jadi beli. Mau tau apa aja tanda-tandanya, yuk kita cek dibawah ini:
emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)


1.Kita sudah siap berkomitmen



Berkomitmen disini maksudnya adalah kita udah yakin sama keputusan kita untuk membeli rumah. Kita yakin udah siap untuk membeli rumah, merawat rumah dan menempati rumah tersebut dalam waktu yang lama. Beli rumah itu beda sama beli HP, dimana kalo kita udah bosen, kita bisa jual tuh HP terus ganti yang baru. Beli rumah gak bisa kayak gitu. Rumah adalah salah satu kebutuhan utama disaat kita udah berkeluarga, jadi jangan asal saat memilih rumah, karena menjual rumah itu gak gampang, jadi harus bener-bener pilih yang sesuai dengan keinginan dan kenyamanan kita.


2.Uang tabungan sudah mencukupi



Perjuangan untuk beli rumah gak gampang gan. Kita butuh dana yang cukup besar untuk membeli rumah idaman. Menabung atau menyicil KPR adalah solusi untuk kita bisa dapetin rumah. kalo uang tabungan kita udah cukup buat beli rumah, lebih baik langsung dilaksanakan, jangan ditunda-tunda dengan alasan apapun. Karena kalo sedikit aja uang itu kepake buat hal yang lain, bakal mengurangi dana buat kita beli rumah, yang ada nanti gak pernah jadi beli rumah. emoticon-Cape d...


3. Menemukan rumah yang sesuai keinginan



Memilih rumah untuk tempat tinggal memang bukan hal yang gampang. Gak bisa kita nyari sehari atau dua hari langsung dapet yang cocok, apalagi kalo banyak developer yang nawarin banyak kemudahan dan keringanan saat membeli rumah. Nah, kalo udah ketemu yang cocok nih, dari harga dan lokasi, jangan mikir lama-lama, langsung aja ditandain buat segera kita proses pembeliannya.

Gw jadi inget beberapa waktu lalu gue juga lagi kebingungan nyari rumah, gue nyari kesana kesini, tanya-tanya temen, keluarga, browsing di internet, sampe dateng ke Pameran Property. Gue tertarik sama rumah di Bali Resort Serpong, dari MAS Group Developer, harganya 300jutaan, design rumahnya gue suka, calon bini juga suka, ditambah lagi dapet info dari orang-orang kalo MAS Group ini termasuk developer bagus dan bisa dipercaya. Fyi, mereka juga ada rumah subsidi yang harganya 100 jutaan emoticon-Big Grin. Rencana sih rumahnya bakal gue isi setelah gue nikah nanti, kira-kira bulan Juni. Doain ya gan. emoticon-Angel


4.Gak punya utang atau cicilan



Ini penting sih, karena uang yang dibutuhkan untuk beli rumah itu gak sedikit, makanya pastiin dulu kita memang udah gak punya utang atau cicilan diluar sana. Kalo kita masih punya cicilan, ini berpengaruh banget sama koncisi keuangan kita gan. Karena tiap bulan berarti kita harus sisihin uang buat cicil utang kita kaaann. Nah kalo udah yakin gak ada utang sama sekali, kita bisa langsung deh cari-cari rumah yang sesuai dengan kriteria kita.


5.Musim yang tepat



Developer biasanya bakal ngasih banyak promosi untuk menarik pembeli. Tapi jangan salah, semakin banyak rumah, semakin banyak promosi, bakal semakin banyak juga pembeli yang berlomba-lomba membeli rumah yang sedang promo. Kalo agan mau nyari-nyari rumah, sekarang lagi musimnya. Agan bisa datang ke Pameran Property nih di JCC lagi ada Indonesia Property Expo 2017, sampe tanggal 19 Februari nanti masih ada. Banyak developer disana yang bisa agan temuin, termasuk dari MAS Group.

Intinya yang penting, kita harus pintar melihat dan mengamati kondisi pasar saat ini. Nah, sekarang kalo agan udah siap berkomitmen buat beli rumah dan ditambah lagi beberapa faktor pendukung yang tadi gw sebutin diatas, jangan tunda lagi, buruan deh beli rumah sebelum terlambat.

Diubah oleh mochzainalft 16-02-2017 06:15
0
5.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.