Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pahmiritonga08Avatar border
TS
pahmiritonga08
5 Kota Terindah Yang Wajib Masuk Daftar Traveling Kamu
5 Kota Terindah Yang Wajib Masuk Daftar Traveling Kamu


Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dan negara berpendudukan nomer empat terbesar di dunia. Natural landscapes Indonesia amat sangat mengagumkan, dibuktikan dengan lautan yang luas, pegunungan yang membentang, dan air terjun yang tercipta indah. Indonesia juga kaya akan sejarah dan budaya yang masih dijunjung erat hingga saat ini. Dari begitu banyak kota di Indonesia, ada 5 kota terindah di indonesia pilihan editor yang akan selalu membuat kamu rindu untuk mengunjunginya kembali.

BUKITTINGGI


Bukittinggi yang dikenal dengan Jam Gadangnya adalah sebuah kota terbesar kedua yang berada di provinsi Sumatera Barat. Kental dengan budaya Minangkabau, Bukittinggi memiliki udara yang sejuk, panorama alam yang eksotik, dan kuliner yang selalu membuat lapar mata. Bagi para pendaki, Bukittinggi menjadi tujuan favorit karna dikelilingi oleh dua gunung berapi yaitu Gunung Singgalang dan Gunung Marapi. Kuliner di Bukittinggi juga tidak kalah menggodanya, nasi kapau menjadi hidangan wajib untuk dicicipi. Kamu juga bisa mengeksplor tempat wisata menarik di Bukittinggi seperti Air Terjun Lembah Anai, Benteng Fort de Cock, Janjang Ampek Puluah, Ngarai Sianok, Lubang Japang, Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan.

BOGOR


Bogor, “outside of Jakarta”, inilah kota pelarian para umumnya warga Jakarta. Bogor menyimpan keindahan alam yang tidak dimiliki kota besar khususnya Jakarta. Hanya sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta, Bogor menyuguhi wisata kuliner yang tidak ada matinya saat kamu sampai disana, sangat kreatif dan menggugah selera. Untuk tempat wisatanya, Bogor juga memiliki banyak tempat menarik yang cocok dikunjungi bersama keluarga, seperti Little Venice Puncak, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Pendakian Gunung Batu, Keindahan Taman Bunga Nusantara, Hamparan Perkebunan Teh Gunung Mas, Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol.


BANDUNG

Terletak di Jawa Barat, Bandung dikenal dengan istilah Paris Van Java. Bandung saat ini menjadi kota terbaik se-Indonesia untuk inovasi ekonomi usaha kecil menengah, sehingga selalu menjadi tempat wisata yang nyaman dan unik bagi kamu yang berencana berlibur. Arsitektur Bandung yang sangat indah dan di tata sedemikian indahnya, membuat atmosfer Bandung sangat romantis dan menyenangkan. Beragam tempat wisata yang hadir membuat kamu tidak kenal waktu menjelajahinya, seperti Tangkuban Perahu, Sky Tree di Lodge Maribaya Lembang, Tebing Keraton, Dusun Bambu Lembang, Taman Begonia, Farm House Lembang, Lereng Anteng Panoramic Coffee tempat ngopi santai ditemani beberapa kudapan, Saung Angklung Udjo, dan masih banyak tempat lainnya.

SOLO

Solo juga masuk ke dalam daftar kota terindah di indonesia. Sering disebut juga dengan Surakarta, Solo berada strategis di provinsi Jawa Tengah. Budaya Jawa yang masih sangat terasa di kota ini membuat kita terkagum – kagum saat mengunjunginya. Industri batik menjadi salah satu industri khas dan sudah menjadi daya tarik tersendiri dalam bidang usaha masyarakat dengan selalu mempertahankan kualitas. Solo juga menjadi tempat wisata menarik selain Yogyakarta yang selama ini selalu jadi kunjungan wisatawan. Beberapa tempat wisata seperti Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, Museum Manusia Purba Sangiran, Taman Cerdas Kelurahan Jebres yang iconik, Kampoeng Batik Kauman, Pasar Klewer bagi pemburu batik, Candi Cetho, dan Cafe Tiga Tjeret yang menjadi perpaduan makanan khas dengan citarasa modern.

MALANG

Terletak di sebelah selatan Surabaya, Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur. Malang memiliki udara yang sejuk, dikarenakan berada di dataran tinggi dan asri. Sangat banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika datang ke Malang, seperti Ranu Kumbolo yang merupakan danau indah diketinggian 2.400 mdpl Gunung Semeru, wisata belajar kebudayaan Indonesia serta alam di Eco Green Park, Museum Angkut yang merupakan museum perkembangan dunia otomotif di dunia, Alun – Alun Kota Batu, Selecta, Pasar Apung Nusantara yang memiliki suasana romantis saat malam hari, Kebun Teh Wonosari, Candi Singosari, dan Pantai Tiga Warna yang amat sangat cantik.

Jadi, kota mana dulu yang ingin kamu jelajahi keindahannya?

Sumber : Kopisenja.com
0
4.5K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.