Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lahlihluhAvatar border
TS
lahlihluh
6 Jurusan Perkuliahan paling Sulit di Indonesia
6 Jurusan Perkuliahan paling Sulit di Indonesia
6 Jurusan Perkuliahan paling Sulit di Indonesia – Melanjutkan sekolah merupakan tugas dari para pelajar, terutama bagi anak SMA yang ingin melanjutkan ke bangku kuliah. Selain memilih kuliah mana yang akan anda daftar, pemilihan jurusan juga tak kalah penting. Karena jurusan anda kuliah yang akan menentukan masa depan anda.
Jurusan yang baik adalah jurusan yang memiliki daya saing sedikit, cepat lulus, dan dapat digunakan di masa depan. Nah, maka dari itu disini saya akan membagikan beberapa jurusan yang dikenal paling sulit untuk lulus. Jurusan tersebut bukan tidak baik, tetapi perlu usaha keras agar bisa menyelesaikan kuliah dan wisuda. Berikut adalah daftar 6 Jurusan Kuliah Tersulit.

1. Kedokteran dan Bedah
Jika mendengar kedokteran pasti anda akan terbayang begitu sulitnya materi didalamnya. Namun, selain materi yang sulit untuk masuk kedalam jurusan kedokteran atau bedah ini sangat sulit. Seleksi dilakukan sangat ketat sekali. Dan juga kuota yang sangat terbatas. Hanya orang – orang tertentu yang bisa masuk serta yang memiliki ekonomi diatas rata – rata, karena biaya buku dan praktek yang sangat mahal.
Dalam kedokteran dan bedah semua aspek digunakan seperti halnya psikologi, sosbud, patologi, farmatologi, psikiatri dan banyak lainnya. Sehingga anda akan membutuhkan pemikiran serta pemahaman yang lebih dibandingkan jika anda memasuki jurusan lain.

2. Teknik Informatika
Teknik Informatika merupakan teknik yang kebanyakan dimasuki oleh kaum pria. Mungkin wanita kurang tertarik mengenai dunia iptek. Dalam teknik informatika anda wajib mahir dalam logika dan matematika serta daya tahan mata untuk didepan komputer.
Selain itu, anda akan dihadapi dengan kode – kode yang bikin anda pusing. Seperti CSS, HTML, Java Scrip dan lain – lain yang mesti anda susun.

3. Farmasi
Farmasi merupakan jurusan yang identik mengenai obat – obatan. Namun, wajib diketahui bahwa dunia farmasi tidak hanya dalam obat – obatan saja. Farmasi juga mencangkup biologi, kimia, kesehatan masyarakat, ramuan dan manajemen yang ada didalamnya. Serta praktek yang hampir rutin membuat anda membutuhkan waktu lama dalam penyusunan laporan praktikum.

4. Matematika dan Statistika
Jurusan Matematika dan Statistika merupakan jurusan yang tergolong dalam 6 Jurusan Tersulit Wisudanya. Ya jelas, mendengarnya saja sudah akan membuat pusing. Dalam jurusan matematika dan statistika anda akan dihadapi dengan angka – angka yang rumit yang harus anda hitung, analisa dan pecahkan masalahnya.

5. Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi merupakan jurusan yang cukup favorit baik dari jurusan IPA ataupun IPS. Padahal jurusan ini merupakan salah satu jurusan tersulit untuk lulus di Indonesia. Dalam jurusan Ilmu Ekonomi anda akan dihadapi dengan masalah – masalah ekonomi yang harus anda pecahkan seperti ekonomi micro, ekonomi makro, analisa ekonomi, ekonomi bisnis, ekonomi pembangunan dan berbagai cabang ilmu ekonomi yang harus anda tuntaskan.

6. Teknik Sipil
Tak kalah dengan jurusan ekonomi, teknik sipil juga merupakan jurusan yang sangat populer. Walaupun lulusan teknik sipil cukup digunakan tapi tergolong salah satu jurusan yang cukup sulit untuk lulus. Hal tersebut karena jurusan teknik sipil mempelajari hampir semua aspek dalam kehidupan. Seperti halnya fisika, matematika, ekonomi dan juga keahlian komputer.

Demikian 6 Jurusan Perkuliahan paling Sulit di Indonesia yang dapat saya paparkan. Sebenarnya jurusan – jurusan diatas tidak sulit untuk mencapai lulus hanya saja membutuhkan konsistensi, keuletan serta kerja keras yang lebih dibandingkan jurusan lain. Selain itu, jurusan – jurusan diatas merupakan jurusan yang prospek untuk kedapannya. So, anda tak usah ragu dan takut memasuki jurusan tersebut.

Sumur : http://www.adaenamm.info/2017/02/6-j...-sulit-di.html
Diubah oleh lahlihluh 15-02-2017 09:04
0
26.1K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.