Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ini.mukidiAvatar border
TS
ini.mukidi
Survey LSI: Agus Punya Efek Wow

Survey LSI: Agus Punya Efek Wow

Pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diprediksi akan menjadi kuda hitam dalam perhelatan pilkada DKI Februari 2017 mendatang.

Hal ini terlihat dari hasil survey yang dirilis LSI Selasa, 4 September 2016. Survey yang dilakukan 28 September-2 Oktober 2016, elektabilitas Agus mencapai 19,3 persen.

Sementara Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Purnama memiliki elektabilitas 31 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebesar 21,1 persen.

"Dilihat dari posisinya, pasangan Agus-Sylvi memang terbawah. Tapi dilihat angkanya, pasangan ini membuat kejutan luar biasa karena belum lama muncul tapi elektabilitasnya langsung meroket," kata peneliti LSI Peneliti LSI Adjie Alfaraby saat merilis hasil survey di kantor LSI Rawamangun.

Kemunculan sosok Agus kata Adji langsung mendapat perhatian publik.

"Dia ini bisa jadi kuda hitam karena sosoknya yang Wow. Beberapa faktor mungkin bisa jadi sebab meroketnya elektabilitas Agus, karena masih fresh, ketampanan dan pengaruh figur ayahnya, SBY," jelasnya.

Dalam survey itu, Agus-Sylvi bahkan bisa mengalahkan dua pasangan calon lain pada segmen pemilih pemula.


Disebutkan, Agus-Sylvi meraih 33,8 persen dukungan pemilih pemula usia 19 tahun atau di bawahnya. Sedangkan pasangan Ahok-Djarot hanya mendulang 27,8 persen, di bawah pasangan Anies-Uno yang mendapat dukungan 30,8 persen.

Di segmen pendapatan, Agus-Sylvi juga menang dengan mendapatkan dukungan pemilih wong cilik atau pemilih berpendapatan rendah sebanyak 21,9 persen.

Sedangkan di segmen sama, Ahok-Djarot menang di kalangan masyarakat penghasilan Rp3,5 juta atau lebih dengan mendulang 33,9 persen.

Sementara itu, di segmen pemiilih berdasarkan tingkat pendidikan, Anies-Uno unggul di segmen pemilih dengan latar pendidikan kuliah atau di atasnya.

http://wartakota.tribunnews.com/2016...fek-wow?page=2


Saatnya yg muda cerdas tangkas memimpin bangsa.
Diubah oleh ini.mukidi 05-10-2016 02:16
gembaladomba666
gembaladomba666 memberi reputasi
-1
3.1K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.