Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antihoax2017Avatar border
TS
antihoax2017
Bantah Terlibat Proyek IT KPU, Ibas: Tuduhan Antasari Fitnah
Sumur

Bantah Terlibat Proyek IT KPU, Ibas: Tuduhan Antasari Fitnah
14/02/2017 22:56

JAKARTA – Edhie Baskoro Yudhoyono membantah pernyataan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar bahwa dirinya terlibat dalam proyek pengadaan IT Komisi Pemilihan Umum pada 2009.

“Jika benar Antasari ‘tuduh’ saya adakan alat IT KPU 2009, itu adalah FITNAH kejam tak mendasar! Saya tdk Pernah adakan/tender alat IT KPU,” tulis Edhie Baskoro yang biasa dipanggil Ibas dalam akun twitternya @Edhie_Baskoro, Selasa (14/2).

“Silahkan saja dicek! KPU & siapa” yg mengadakan/pengadaan tender IT KPU sbg user 2009. Pemilu sudah selesai hasil pemilupun sudah melalui MK,” cuit anak kandung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Dia meminta Antasari sebaiknya melakukan koreksi ke dalam diri, jangan menebar isu dan fitnah. “Jangan coba bangun popularitas diri dgn cara fitnah,” ujar Ibas yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Saat wawancara eksklusif di Metro TV, Antasari mengungkapkan bahwa saat menjabat Ketua KPK dia mendapat informasi Ibas terkait dengan proyek pengadaan IT (teknologi informasi) di KPU.

“Saya dapat informasi yang mengadakan, salah satu pengadaan alat ini (IT KPU) adalah salah satu putra SBY, Ibas,” ungkapnya.

Antasari mengaku tidak mengetahui proses tender pengadaan IT KPU pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2009. Oleh karena itu, dia bahkan mengutus Wakil Ketua Bidang Pencegahan KPK Haryono Umar untuk mengumpulkan data sebelum dilakukannya penyelidikan.

“Apakah alat dibelinya rusak. Dua, apakah alat yang dibeli sudah direkayasa. Jadi kasusnya masih penyelidikan,” kata Antasari. (ken)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.3K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.