meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Ini 6 Film Musikal Modern Yang Harus Ente Tonton Gan!
Udah nonton film La La Land belum gan?
Nonton film peraih 14 nominasi Oscar ini emang bisa banget bikin penikmat film ngefans lagi sama film-film musikal setelah mungkin lama gak dihibur dan dibikin kesengsem sama film musikal. Tapi sebenarnya nih Gan gak cuma La La Land aja tapi ada film musikal lainnya yang juga bagus dan layak buat kamu tonton tau Gan. Nih ane kasih referensi 6 film musikal modern yang patut kalian tonton.

Guy and Madeline on a Park Bench




Ini adalah film debut perdana Damien Chazelle, si sutradara film La La Land. Guy and Madeline on a Park Bench bercerita tentang kisah cinta tragis antara Guy, seorang peniup terompet jazz dengan Madeline, mahasiswi S2 yang introvert. Cinta mereka kandas ketika film baru mulai. Nonton film ini bikin kita sadar ada beberapa ciri khas yang sudah dipupuk Damien jauh sebelum membuat La La Land. Di film debutnya itu ada lagu jazz, ada tarian, bahkan ada adu tap dance.


Chi-Raq




Film ini mengambil setting di kota Chicago. Ceritanya sendiri diadaptasi dari drama kuno Yunani Lysistrata tentang aksi mogok melayani seks yang dilakukan sekelompok istri pemberani. Jargon film ini: NO PEACE, NO PIECE. Chi-Raq ini juga kayak semacam versi modern West Side Story. Beberapa dialog yang muncul sangat alamiah kayak rima-rima dalam musik rap.


Cry-Baby




Nah yang satu ini ceritanya mirip kisah cinta Danny Zuko dan Sandra Dee dalam film Grease. Di film ini para fans Johny Depp bisa terhibur dengan penampilannya yang berhasil mencuri perhatian dengan menyanyikan High School Hellcats dan Teardrops are falling.


School Daze




Ilham film ini didasarkan pada, salah satunya, masa-masa awal sutradara Spike Lee menjadi mahasiswa S1 di Morehouse College, Kota Atlanta. School Daze adalah skomedi kocak tentang perseteruan perkumpulan mahasiswa dan perkumpulan mahasiswi di sebuah universitas mayoritas kulit hitam. Momen musikal paling keren di film ini terjadi ketika dua grup mahasiswi berhadapan di salon kecantikan dan bicara—lebih tepatnya nyanyi sih—tentang segala hal yang berhubungan dengan rambut.


Dancer in the Dark




Menonton Dancer In The Dark sama rasanya seperti nonton film realisme sosial Italia era 50-an yang diiringi lagu. Paduan realisme yang keras dan lagu-lagu yang imajinatif di tangan Lars von Trier dalam film ini menghasilkan tontonan yang bikin bulu kuduk merinding.


8 Women




Sepintas, jalur cerita film ini mirip dengan kisah-kisah dalam game misteri. Namun, sejatinya, 8 Women adalah penghormatan untuk melodrama dekade 50-an yang dibuat oleh Douglas Sirk, dengan sedikit penggambaran yang hangat tentang sebuah keluarga hanya berisi perempuan dan para pekerjanya.



Itu dia Gan film-filmnya. Udah pernah nonton film-film yang ini belum? Kalau ada referensi film musikal modern lain menurut agan bisa komen disini biar ane tambahin di pejwan emoticon-Nyepi

sumur


Quote:



Diubah oleh meyanie21 10-02-2017 12:41
0
27.4K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.