Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afdikaaadalAvatar border
TS
afdikaaadal
Ayo Uji Adrenalinmu Di Bukit Cekong !
Mengawali awal tahun baru ini rasanya jiwa petualangan bertabuh menggebu-gebu ingin merasakan sesuatu yang baru yang belum dijumpai sebelumnya. Kali ini saya ingin mengajakmu pergi ke tempat wisata yang seru dan memacu adrenalin. Namanya adalah Bukit Cekong yang terletak di Kabupaten Enrekang. Enrekang memang terkenal dengan wisata alam berupa bukit-bukit tinggi yang mengagumkan. Ada banyak puncak yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Bukit Cekong ini.

Sebenarnya ketenaran tempat ini terjadi belum lama atau bisa dibilang masih baru, fungsinya sebagai tempat wisata juga baru-baru ini diketahui oleh masyarakat luas di pertengahan tahun 2016 kemarin. Jadi tidak salah rasanya jika Bukit Cekong merupakan tempat yang instagram-able di Enrekang. Secara administratif Bukit Cekong berada di wilayah Kecamatan Anggareja. Seperti apa sih Bukit Cekong itu? Berikut ini informasinya.


AWAL MULA BUKIT CEKONG MENJADI DESTINASI WISATA


Ayo Uji Adrenalinmu Di Bukit Cekong !


Sejak awal, kawasan Bukit Cekong sudah difungsikan sebagai area olahraga ekstrem seperti balapan motor trail. Namun di tahun 2016 dengan kreativitas anak-anak enrekang akhirnya tempat ini diubah menjadi sebagai tempat wisata yang unik sekaligus menegangkan dengan menambah beberapa fasilitas yang memadai. Hal ini juga didukung karena pemandangan alamnya yang mempesona. Kalau saya ibaratkan Bukit Cekong ini terlihat mirip seperti Paralayang di Kota Batu.



Ingin tau cerita lengkapnya? Baca aja disinigan


Quote:
0
951
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.