Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Dago Dikotori, Ridwan Kamil Respons dengan Salam Jari Tengah
Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membanggakan kawasan Jalan Ir H Djuanda (Dago) bak jalanan di Barcelona, Spanyol. Apalagi setelah trotoar kawasan tersebut direvitalisasi dan dilengkapi berbagai fasilitas.

Mulai dari Simpang Dago hingga Jalan Merdeka kini lebih nyaman untuk pejalan kaki dengan trotoar yang lebih luas dan fasilitas tempat duduk serta parkir sepeda. Usai trotoar itu dipercantik, sayangnya masih saja ada ulah tangan usil yang merusak lingkungan.

Sebuah foto yang menunjukkan salah satu sudut kawasan Dago, dengan empat kursi besi yang mengelilingi sebuah meja bundar dan dua kursi kayu, dipenuhi sampah yang berserakan. Foto itu diunggah pada akun Instagram Ridwan Kamil @ridwankamil, Minggu (12/2).

Wali kota yang akrab disapa Emil itu mengunggah ulang foto dari akun @fadjroelrachman. Ditilik di laman @fadjroelrachman ia mengaku foto itu dikirim teman dan mencantumkan akun Emil pada caption foto itu.

"dikirim teman, trotoar bandung sudah seperti di barcelona kata kang @ridwankamil tapi sayang oknum warga msh nyampah tak membantu walkotnya berbenah bandung," tulisnya seperti dikutip detikcom , Senin(13/2/2017).

Menanggapi laporan tersebut Emil selang tiga jam kemudian mengunggahnya di akun Instagram miliknya. Dia meluapkan kekecewaannya karena ulah warga yang tidak menjaga kebersihan.

"Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar dago yang baru tapi nyampah seperti ini. Ini pesan dari kami: Salam jari tengah.😡😡😡," tulis Emil.

Sebagaimana diketahui, gestur tangan mengacungkan jari tengah dianggap sebagai gestur yang cukup kasar di budaya Barat. Gestur semacam ini bisa untuk mengungkapkan kemarahan. Namun tak ada foto jari tengah di unggahan ini, melainkan hanya kata-kata 'salam jari tengah'.

Unggahan itu disukai oleh 113.207 netizen. Komentar netizen pun beragam mulai memberi masukan supaya Emil sabar hingga mengusulkan agar Pemkot Bandung memasang CCTV.

"Duh kok kasar pak? 😭," kata akun keiratale.

"kasih cctv pak?? biar ketauan siapa dan di posting yg buang sampah...," tulis akun myla_tamara.

"Itu baru tukang sampah, bukan pembersih sampah. Salam jari tengah buat para penyampah kota, uteuk na aduh euy. Kota Bandung nu bersih teh kuat ka dikieu kieu. Boa edan," tulis akun dedeherdyana.


https://news.detik.com/berita/d-3420...tur-tangan-ini


udah bagus2 dibikin indah dan nyaman eh malah nyampah.... emang layak tuh yg nyampah dapat jari tengah
0
10.1K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.