Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Wih, Investasi Reksa Dana Kini Bisa Lewat Marketplace
Wih, Investasi Reksa Dana Kini Bisa Lewat Marketplace

Umumnya, bila seorang investor ingin melakukan investasi, mereka akan menghubungi manajer investasi atau bank. Kini, berkat kerja sama BukaLapak dan Bareksa, investasi pun bisa dilakukan melalui marketplace itu, khususnya untuk instrumen investasi reksa dana.

Melalui kerja sama ini, agen penjual efek reksa dana Bareksa akan menyediakan produk reksa dana eksklusif dalam layanan bernama BukaReksa. Layanan yang membidik pengguna BukaLapak tersebut sudah dirilis sejak 6 Januari 2016 lalu.

Kerja sama yang bertujuan menjangkau masyarakat umum ini mengajak pengguna BukaLapak mulai menanamkan modalnya lewat reksa dana. Konsep ini menyasar pengguna dengan pemahaman minim terhadap investasi di pasar modal.

Sebagai informasi, microsite BukaReksa dibuka untuk masyarakat awam yang tertarik berinvestasi dalam bentuk reksa dana. Dana minimal investasi BukaReksa sebesar Rp 10 ribu.

Dana ini langsung ditempatkan pada produk eksklusif CIMB-Principal BukaReksa Pasar Uang. Secara khusus, produk ini hanya dijual dan diperuntukkan bagi pengguna BukaReksa.

Dalam produk BukaReksa, BukaLapak sebagai penyedia platform BukaReksa menggandeng Bareksa sebagai agen penjual dengan tetap memanfaatkan proses transaksi ala BukaLapak.

Seperti diketahui, Bareksa adalah salah satu penyedia platform di pasar modal yang mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APRD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjual reksadana secara langsung pada nasabah.

Hanya, khusus produk ini, pengguna harus memasukkan informasi lebih rinci dan perlu mendapat konfirmasi sebelum memulai transaksi. Layanan BukaReksa untuk sementara baru bisa diakses melalui komputer.

Sumber : http://smart-money.co/inovasiana/wih...at-marketplace



tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.5K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.