Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Kronologi Pemukulan Dua Reporter Metro TV


Metrotvnews.com, Jakarta: Reporter Metro TV Desi Fitriani dan kameramen Ucha Fernandez menjadi korban kekerasan saat meliput aksi 112 di Masjid Istiqlal. Sejak awal datang, keduanya sudah mendapat intimidasi dari peserta aksi.


Desi menceritakan kronologi intimidasi yang mereka dapat. Menurutnya, kejadian bermula sekitar pukul 09.30 WIB pagi. "Kita liputan jam setengah 10 di sekitar Juanda, Istiqlal, masuk tangga masjid di depan Istiqlal, ada yang teriak-teriak, 'Metro TV...Metro TV'" cerita Desi saat dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu, 11 Februari 2017.


Desi mengaku tidak jelas siapa yang meneriaki dirinya dan Ucha. Namun, teriakan tersebut mengancam mereka untuk disuruh keluar dari tempat aksi.


Ia melanjutkan, awalnya, para peserta aksi hanya mengawal keduanya untuk keluar dari lokasi. Namun, di sepanjang jalan dari Pintu Al-Fatah ke Gereja Katedral, mereka mulai mendapat kekerasan fisik.


"Awalnya mukul di pinggang, di tengah jalan 150 meter dari pintu masjid ada yang bawa bambu pakai (tongkat) bendera, mukul dari atas kontainer," tuturnya.


Baca: [/B]Wartawan Peliput Aksi 112 Alami Kekerasan


Desi juga mengakui tidak mengingat jelas oknum yang memukulnya menggunakan bambu tersebut. Yang pasti, kata dia, orang yang diduga memukulnya menggunakan baju berwarna coklat muda dan masih muda.


Sementara itu, Ucha mengaku mendapat pukulan di bagian perut, leher, betis sebelah kanan, dan di pahanya. Namun, dia tidak mengetahui dipukul menggunakan tangan kosong atau dengan alat lainnya.


Ucha menjelaskan, saat itu dirinya dan Desi mendapat instruksi dari kantor untuk mengambil stock gambar pada aksi tersebut. Namun, belum sempat masuk, massa sudah mulai meneriaki keduanya.


"Dikeliling masa, digiring keluar. ketika mau ambil gambar dilarang, disuruh jangan ambil gambar jangan meliput. Kami juga bingung, padahal tidak ada pernyataan yang memprovokasi," kata Ucha.


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...orter-metro-tv

---

Kumpulan Berita Terkait KEKERASAN TERHADAP WARTAWAN :

- ITJI Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan

- Kronologi Pemukulan Dua Reporter Metro TV

- Polda Metro Selidiki Kasus Penganiayaan Wartawan Metro Tv

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.