Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danawirnatyaaAvatar border
TS
danawirnatyaa
Ikutan Share ya Gan/Sis
Selama ini ane silent reader disini, sampe akhirnya ane mutusin buat ikut sharing sekaligus minta pendapat agan/sista tentang problem ane

Langsung aja gan/sis.
Intinya ane belum Mup On
Ya mungkin ga sedikit ya yg lainnya juga yg senasib sama ane, dan ane sering merhatiin komen2nya yg isinya kira2 hampir sama, kebanyakan sih bilang "Cari lagi", "Deketin Lagi" "Nikmati Jomblo dulu", "Fokus Sama kerjaan atau apa yg lg dikerjain", "Banyakin piknik atau having fun sama temen-temen", "Lebih mendekatkan diri sama Tuhan" & "Ikhlasin aja" .

Itulah kira2 pendapat yg banyak beredar di pasaran, tp gini gan/sis.
Ane itu belum Mup On dari mantan ane yg udah putus sama ane sekitar 7 tahun lalu. Kita pacaran kurang lebih setaun, ujungnya ane diputusin sama dia, alesannya sampe skrg ga jelas. tp waktu itu ane masih SMA dan dia udah kuliah dan beda kota (ane brondong).
Tahun - tahun awal setelah kita putus, ane masih biasa aja, dan waktu itu ane jg mikirnya ya " Ini cuma cinta monyet " secara waktu itu ane masih SMA, tp dalem hati ane dari saat tu sampe skrg masih ttp ada rasa penyesalan.
saran-saran umum seperti yg udah ane bilang diatas tadi udah ane coba semuanya

1. Cari Lagi
fyi, selama tujuh tahun sampe skrg ini, setelah putus sama dia, ane udah ganti2 pacar sebanyak 7 kali, termasuk sama cewe yg skrg jadi pacar ane. Tp selama 7 kali itu pula ane ttp masih mikirin mantan ane yg satu itu, sebut saja si M (Mantan). Selama 7 kali itu ane juga ngerasa mereka semua sayang sama ane, dan karena itu jg ane akhirnya ngebuka hati untuk mereka, dan di awal2 pacaran ane jg jadi ngerasa sayang sama mereka, tp di pertengahan jalan pasti aja ane kepikiran lagi sama si M dan sadar kalo masih ada si M di hati ane, dan hal itu yg bikin ane akhirnya mutusin mereka.

2. Deketin Lagi
Dari awal putus jg ane udah ga rela, dan ttp berusaha deketin dia lg, tp usaha ane sia-sia dan akhirnya ga lama kemudian dia punya cowo lg, yaudah ane nyerah, 2 tahun kemudian ane kuliah, pindah kota. Dan ttp berusaha ngelupain dia. tp pas ane tingkat 2, tiba-tiba ane denger kabar kalo dia kerja di kota tempat ane kuliah. Dan saat itu ane sempet berfikir "Apa ini yg namanya jodoh" hahaha.
Ane coba kontak lg tuh si M, dia setiap ane ngontak menyambut dengan hangat, dia orgnya ramah, baik, dia jg mau ketemuan sama gw, tp ga pernah ngerespon klo gw ngasih sinyal2 cinta (yaelah) hahaa, entah kenapa kesininya gw kaya ga bisa ngeggapai dia, gw ga pernah bisa ngungkapin klo gw belum mup on dr dia. Gw takut dia malah jd risih gitu sama gw.

3. Nikmatin Jomblo Dulu, Fokus sama yg lg dikerjain, Banyakin Have fun sama temen, Mendekatkan diri sama Tuhan
Ane gabung semuanya karena itu udah ane lakuin dr semenjak putus, ane berusaha nikmatin masa jomblo ane, tp seringkali ada cewek yg bikin ane luluh sementara dan ane ga sadar tau2 udah jadian aja tp akhirnya ane sadar klo ane belum mup on dan gamau bohongin hati ane dan bohongin mereka dan akhirnya ane putusin.
Ane fokus kuliah dan alhamdulillah baru lulus beberapa waktu lalu dan tepat waktu, emg sih kadang klo lg keingetan sama dia ngenganggu jg sama kerjaan ane, kadang ane semaleman ga tidur dan ga ngerjain apa2 cuma mikirin dia (apa ane gila ya). Tp untungnya ane masih bisa ngatasin itu dan fokus sama kuliah ane.
Have fun sama temen, ane bukan termasuk org yg suka jalan-jalan atau travelling, tp ane ga jarang juga keluar sama temen-temen ane, kadang waktu sama mereka ane lupa semua masalah, tp pas lg sendirian ttp aja ane inget sama si M.
Seringkali tengah malem sendirian ane cuma ngobrol sendiri, atau ngobrol sama Tuhan, ane yakin Tuhan ga tidur, ane yakin Tuhan denger. Dan ane sering bertanya-tanya kenapa ane inget terus sama si M. dan kalo emg ane ga jodoh sama dia kenapa di hati ane masih ada rasa ke dia. Ini kaya diluar kendali ane, semuanya yg ada di dunia ini kan ciptaan Tuhan, termasuk rasa yg ada di dalem hati ane ini, Tuhan yg Maha membolak balikan hati manusia. Ane sering minta kalo rasa ane buat si dia ini supaya dihapus.


Saat ini ane masih ada dalam kondisi itu gan/sis,,, bedanya skrg2 ini ane ga pernah bilang/curhat sama orang lain lagi. Ada semacam trauma ketika ane curhat. Ane udah pernah curhat ke beberapa temen deket ane, tp jawaban mereka ga ada yg ampuh atau bahkan malah bikin ane down. Terlebih ketika mereka bilang "Yaelah lu lebay amat cuma cewe doang juga". Itu kaya gimana banget gitu ane dengernya. Sekarang ane udah bukan teenager lagi, belajar lebih dewasa. Dan curhatan semacam ini bikin ane keliatan kaya anak ABG labil yg baru baru pacaran. Ane skrg memilih diem aja, nyimpen semua ini dalam hati, dan ttp keliatan baik-baik aja di luar. Ane orangnya terkenal suka bercanda klo sama temen-temen. Dan ane ttp berusaha kaya gitu di depan mereka, di depan orang tua ane ane jg ga pernah keliatan nyimpen masalah, atau didepan siapapun, karena ketika ane coba ceritain. Mereka anggap ini masalah sepele dan malah ngenilai ane jd org yg lemah. Makanya ane ttp berusaha ga nunjukin ke siapapun ttg hal ini.

Ane berani cerita disini, selain disini ane ga pake akun asli ane, juga ane percaya penghuni disini lebih bijak nanggepinnya.
Dan kalopun akan ada yg bilang ane lebay lagi ane udah kebal.

Posisinya skrg ane lg ngejalanin hubungan jg, udah 1 taun lebih sama pacar ane yg skrg, orgnya baik banget, ane jg sayang banget sama dia. Tp anehnya kaya udah ada space tersendiri di hati ane buat si M. yg sewaktu-waktu bisa muncul dan bikin ane inget lg sama dia. Padahal untuk antisipasi dan untuk nunjukin klo ane serius sama pacar ane yg sekarang. Ane ngeblok semua akses supaya ane ga ada kontak lagi sama si M. Tp itu ga ngaruh sama sekali. Ini rasa yg bukan muncul tiba2 ketika ane ngelihat atau ngedenger kabar si M. Bahkan tanpa kabarnya pun ane masih ttp inget.

Ane ga bisa terus-terusan kaya gini, ane berasa ngebohongin pacar ane, padahal ane ga selingkuh atau ngehubungin si M lg. Ane cuma inget doang. Tp ane takut ini kebawa terus sampe nanti. Ya umur ane terus nambah dan pada akhirnya ane bakal mikirin soal pernikahan.
Nah gimana coba klo agan/sista punya pasangan tp mereka ga bisa lupain mantannya, meskipun ga ada niat untuk balikan lagi sama mantannya dan ttp sayang dan bertahan sama kalian, agan/sista bakal bisa ngertiin ga?

Udah segitu aja dulu, kepanjangan kagak? masih berantakan ya? awalnya ane niat bikin cerita kaya si stfh supaya bisa detail setiap kejadiannya, tp apa daya kemampuan ane merangkai kata masih nol. Dan ini jg tulisan pertama ane di kaskus, jd kalo emg ada yg mau ngebimbing ane buat ngembangin cerita ini terutama para master di bidang ini, ane terbuka untuk saran. Kali aja dengan nulis kaya gini ane bisa dapet sesuatu yg bermanfaat buat kehidupan ane.
Untuk problem ane, ane jg mohon responnya ya gan/sis. Mudah2an responnya positif semua.

Udah ah, wassalam.




0
3.1K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.