Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duobontetAvatar border
TS
duobontet
Kopi manis vs Kopi pahit
Kopi manis vs Kopi pahit



Segelas kopi hangat dipagi hari yang cerah merupakan surga duniawi bagi seorang pencinta kopi. Minuman yang sangat popular ini ga ada habisnya kalo mau dibahas. Dari jenis perpaduan, teknik,rasa sampai filosofinya pun bisa dibahas.

Ada banyak jenis perpaduan dan olahan kopi di dunia ini tapi kali ini pembahasannya dipersempit hanya membahas perbandingan segelas kopi manis (kopi tubruk) dan kopi pahit (tanpa gula).

Berikut perbandingan Kopi Manis dan Kopi Pahit versi Duobontet :

1. Rasa
Untuk masalah rasa ini cukup relatif karena tidak semua orang suka minuman manis apa lagi ditambah dengan hitungan umur dan adanya pantangan makanan. Tetapi bagi penikmat kopi awam, minuman kopi manis memang begitu menggoda karena pada dasarnya manusia itu suka yang manis, contohnya aja anak kecil suka banget makan permen sampai gigi ompong. So untuk masalah rasa, KOPI MANIS juaranya.


2. Manfaat
Segelas kopi hitam mempunyai segudang manfaat bagi tubuh manusia tetapi bisa beda cerita jika segelas kopi hitam ini sudah dicampur dengan gula. Karena dibalik manisnya gula itu terdapat berbagai efek negative, yaitu penyebab obesitas,kencing manis,sampai darah tinggi dan stoke. So KOPI PAHIT menjadi Juara dikategori ini.


3. Harga
Masalah harga sangatlah sensitive untuk jaman sekarang. Perubahan harga untuk beberapa kebutuhan pokok bisa menjadi trending topic diberbagai media pemberitaaan. Jadi untuk masalah harga jelas KOPI PAHIT menjadi juaranya karena sangat simple alasannya,kopi pahit tidak butuh gula jadi tidak perlu uang ekstra untuk membeli gula.


4. Jumlah Kalori
Jumlah kalori segelas kopi hitam tanpa gula berkisar antara 5 kalori sampai 0 kalori. Sedangkan segelas kopi plus gula 13gr mempunyai kalori sebesar 100 kalori. Untuk kebutuhan kalori setiap hari antara 2.000 kalori sampai 2.500 kalori. Lumayan juga selisi jumlah kalorinya bagi yang sedang menjalani program diet.


Mau kopi pahit ataupun kopi manis pasti mempunyai fansnya sendiri-sendiri dengan berbagai alasan masing – masing pribadi. Tetapi ingat sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus termasuk dalam konsumsi kopi.
Kalau untuk saya pribadi saya memilih kopi pahit, bagaimana dengan Anda?



note : karena masih newbie dalam bikin threat, monggo saran dan kritikan membangunnya agar saya bisa belajar lagi.Terima kasih.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 9 suara
Kopi Manis atau Kopi Pahit?
Kopi Manis
33%
Kopi Pahit
67%
Diubah oleh duobontet 12-02-2017 20:23
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
7.4K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.