Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmantriAvatar border
TS
kangmantri
Geram Maraknya Pekerja Cina, Ketum HIPMI: Indonesia Bukan Provinsi Cina
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah mencuatnya isu reshuffle, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendesak Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri untuk mundur dari jabatannya. Hal ini disampaikan Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia.

Menurut Bahlil, Menaker harus mundur karena pekerja asing khususnya dari Cina saat ini sudah membludak dan akan membawa dampak buruk bagi negara. Di antaranya terhadap pelanggaran undang-undang, kecemburuan sosial, dan kerusakan budaya bangsa.

“Ini adalah negara Republik Indonesia, bukan salah satu provinsi dari Cina. Penggunaan bahasa Indonesia adalah bagian dari idealisme kita sebagai sebuah negara, bukan sebatas aturan formal permenaker,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/6).

Menurut dia, khadiran pekerja kasar asing di Indonesia akan menimbulkan kecemburuan sosial yang dapat meledak menjadi konflik sosial. Selain itu, kata dia, pekerja asing juga akan merusak budaya bangsa Indonesia.

“Sebab budaya kita, sekalipun kita ini miskin secara ekonomi, kita tetap memegang adat kesantunan. Kita punya rasa malu, punya budaya bersih. Sedangkan pekerja Ciina di Lebak, Banten, malah buang kotoran sembarangan. Mereka juga tidak menghargai masyarakat lokal. hal ini akan menjadi pemicu konflik sosial yang sangat serius bila tidak segera ditata dengan baik,” kata Bahlil.

Bahlil juga mengaku heran dengan Menaker yang menyanggah keberadaan pekerja asal negeri Tirai Bambu tersebut di sektor infrastruktur. Menurut diam Menaker hanya percaya pada data formal tanpa mau melakukan ricek lokasi.

“Memang, pekerja Cina tidak sampai sepuluh juta. Tetapi, pekerja Cina bukan hanya mempunyai skill khusus, tapi bahkan pekerja kasar pun diboyong dari sana. Ini merupakan penghinaan bagi bangsa dan negara.” ujarnya.

Spoiler for Konten mengandung kejijian:



Sumber
Diubah oleh kangmantri 27-07-2016 01:42
0
13.5K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.